Snap WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai istilah Snap WA yang banyak ditanyakan di Google.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa menjawab pertanyaan teman-teman semua dan menjadi insight seputar dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasan ringkasnya berikut ini.

image for Snap WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenali Lebih Jauh Seputar Aplikasi WA

Sebelum kita membahas mengenai arti dari Snap WA, tentu baiknya kita menyelami lebih dalam seputar aplikasi WA itu sendiri, oke?

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan teks, gambar, suara, dll.

Meskipun Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan seperti SMS pada telepon seluler namun bisa digunakan secara gratis karena menggunakan jaringan internet (data/kuota).

Perlu untuk diketahui bahwa Whatsapp ini merupakan platform pesan instan paling populer di dunia, jauh mengalahkan Line, Telegram, WeChat, Skype, FB Messeger, dll.

Sama halnya dengan aplikasi Instagram, saat ini Whatsapp dimiliki oleh Facebook yang sudah berubah nama menjadi Meta Platform.

Snap WA Artinya?

Setelah kita menyelami lebih dalam seputar platform WA, saatnya kita membahas mengenai arti dari Snap WA yang banyak ditanyakan di media-media.

Snap WA atau yang juga disebut Status WA merupakan fitur dalam aplikasi WA yang berguna untuk membagikan unggahan kepada no kontak yang ada.

Unggahan yang bisa dibuat dalam Snap WA berupa teks, gambar, video, GIF bahkan tautan juga bisa. Namun sayangnya Snap WA ini hanya bisa bertahan 24 jam saja dan setelah itu hilang.

Perlu untuk diketahui bahwa istilah Snap WA ini diambil dari istilah SnapGram namun untuk di WA. SnapGram sendiri merupakan gabungan dari kata Snap (SnapChat) dan juga Gram (instagram)

Hal ini karena fitur status WA yang kita tahu saat ini dipelopor oleh aplikasi yang bernama SnapChat. SnapChat sendiri merupakan aplikasi untuk berbagi momen dalam rupa gambar dan juga video.

Fitur-fitur dalam Snap WA

Setelah kita mengetahui arti Snap pada aplikasi WA, saatnya kita juga mengenai fitur-fitur yang ada di dalamnya. Dalam fitur Snap WA atau Status WA ini, kita bisa melakukan berbagai macam hal seperti

  • Mengatur privasi pembaharuan status (untuk siapa saja status kita dilihat).
  • Membuat status baik itu berupa teks, gambar, GIF, video ataupun tautan.
  • Mengecek orang-orang atau kontak yang sudah pernah melihat status kita.
  • Membagikan Snap WA ini ke obrolan lain bahkan lintas platform.
  • Menghapus Status WA ini dalam kurun waktu 24 jam setelah upload.
  • Membalas status yang dibuat orang atau kontak lain.
Bagikan: