Snap WA atau Story WA, Mana Penyebutan yang Benar?


Jika kamu ingin tahu penyebutan mana yang benar antara Snap WA atau Story WA, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan yang baik ini kami akan membahasnya secara detail dan juga insight-insight lainnya seputar aplikasi yang satu ini.

So, langsung saja kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for Snap WA atau Story WA, Mana Penyebutan yang Benar?Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Info Mengenai Aplikasi WA

Pastinya baik untuk kita mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi WA sebelum lanjut kepada pembahasan seputar Snap WA atau Story WA.

WA adalah sebuah aplikasi pesan instan lintas platform pada ponsel cerdas yang memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa mengirim dan menerima pesan lewat jaringan internet.

Pastinya kamu semua tahu bahwa aplikasi Whatsapp itu gratis alias tidak berbayar. Namun untuk menggunakan Whatspp kita memerlukan jaringan atau koneksi internet.

Ada banyak aktifitas yang bisa kita lakukan dalam aplikasi WA ini seperti misalnya mengirim pesan teks, foto, audio, file, gambar, video ke pengguna lain, nelpon, video call, membuat status, dan masih banyak lagi.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia mengalahkan WeChat, Line, Telegram dan yang lainnya.

Snap WA atau Story WA?

Setelah kita mengetahui lebih dalam seputar aplikasi WA, saatnya untuk kita melanjutkan kepada pembahasan seputar Snap WA atau Story WA dalam hal penyebutan yang benar.

Sebenarnya istilah yang tepat untuk fitur yang satu ini adalah Status Whatsapp, ini sesuai dengan apa yang mereka publikasikan dalam blognya disini.

Status Whatsapp adalah fitur yang ada di dalam aplikasi Whatsapp yang berguna untuk membagikan unggahan kepada no kontak yang ada. Unggahan tersebut bisa berupa gambar, foto, video, tulisan, GIF bahkan tautan.

Tidak seperti Status Facebook yang akan selamanya ada (jika tidak dihapus), Status Whatsapp ini hanya bisa bertahan dalam waktu 24 jam saja dan kemudian menghilang.

Seiring berjalannya waktu, bermunculanlah istilah-istilah lain yang sebenarnya memiliki arti atau makna Status Whatsapp itu sendiri yaitu Snap WA dan Story WA.

Kalau ditanya penyebutan mana yang benar antara Snap WA dan Story WA, jawaban kami adalah Status Whatsapp. Namun jika ada yang bilang itu Snap WA atau Story WA tentu tidak mengapa juga.

Sejarah Lahirnya Istilah Snap dan Story WA

Selanjutnya kita akan membahas mengenai sejarah lahirnya istilah-istilah seperti snap dan juga story WA yang tentu saja kita perlu juga untuk mengetahuinya.

Perlu untuk diketahui bahwa istilah “snap” merupakan kata yang dipersingkat dari SnapChat. Ini adalah sebuah fitur dari aplikasi tersebut yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video.

Fitur keren ini “dicontek” oleh aplikasi Instagram sehingga banyak dari netizen yang menamainya dengan istilah SnapGram yang merupakan gabungan dari Snap (SnapChat) dan Gram (instagram)

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Status WA juga merupakan fitur yang kurang lebih sama dengan SnapGram, hanya saja diaplikasikan pada platform yang berbeda.

Oleh sebab itu, banyak juga para netizen yang menyebut Status WA dengan istilah Snap WA yang mana tentu saja hal tersebut tidaklah mengapa dan boleh-boleh saja.

Selanjutnya mengenai Story WA, hal ini dikarenakan Status WA merupakan fitur yang sama dengan Story pada FB dan IG sehingga banyak yang menyebutkan dengan Story WA.

Kemudian istilah status ini sudah melekat pada sebuah fitur di aplikasi Facebook yang tentunya berbeda dengan fitur status yang ada di aplikasi Whatsapp. Jadi, tidaklah mengherankan jika banyak yang menyebut Status WA dengan istilah Story WA.

Bagikan: