Spam WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Tahu


Bersamaan dengan ini akan kami informasikan mengenai arti dari spam WA yang banyak ditanyakan di mesin pencari seperti Google.

Semoga dengan informasi yang kami ulas ini bisa memjawab pertanyaan itu dan juga insight-insight seputar dunia Whatsapp yang perlu untuk kamu ketahui.

Oke deh, langsung saja kita simak bersama infonya yang berikut ini.

image for Spam WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Ringkas Seputar Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita membahas dengan detail terkait arti dari spam WA, ada baiknya kita mengetahu informasi mengenai aplikasi WA itu sendiri.

Whatsapp atau yang disingkat dengan istilah WA merupakan aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi dengan menggunakan teks (chat).

Berkembangnya teknologi membuat Whatsapp dapat mengakomodir para penggunanya untuk berkomunikasi dengan banyak hal seperti suara, voice note, video, gambar dan yang lainnya.

Pada dasarnya aplikasi pesan instan Whatsapp ini tak ubahnya seperti SMS pada telepon seluruh. Hanya saja versi “upgrade” SMS ini menggunakan jaringan internet (data/kuota) sedangkan SMS menggunakan pulsa.

Aplikasi yang dimiliki oleh Meta Platforms ini merupakan yang paling populer untuk kategori perpesanan instan mengalahkan para pesaingnya seperti Telegram, Line, WeChat, FB Messeger, Skype, dll.

Spam WA Artinya?

Setelah kita mengetahui informasi ringkas seputar aplikasi Whatsapp, sekarang lanjut kepada pembahasan seputar arti dari spam WA.

Kalau kita merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) maka akan didapatkan arti spam adalah surat yang dikirim tanpa diminta melalui internet, biasanya berisi iklan.

Spam juga bisa diartikan sebagai segala bentuk komunikasi yang tidak diinginkan yang dikirim secara massal. Biasanya dikirim melalui email, selain itu bisa juga via SMS, media sosial dan juga telepon.

Jadi, spam WA artinya adalah pesan chat yang dikirimkan secara massal dan umumnya berisikan iklan atau konten-konten lain yang tidak diinginkan.

Namun saat ini spam juga mengalami perluasan makna, pesan yang dikirim secara terus menerus sehingga menjadi banyak disebut juga dengan spam.

Cara Mengatasi Spam WA

Setelah kita tahu arti dari spam WA yang banyak ditanyakan di Google, saatnya kita untuk mengetahui mengenai cara mengatasinya.

Kalau tidak hati-hati spam ini bisa berbahaya dan berdampak negatif bagi kita. Untuk kita kita perlu untuk tahu bagaimana cara mengetasinya seperti berikut ini:

  1. Jangan langsung menanggapi pesan spam tersebut.
  2. Jangan klik link yang dikirim dalam pesan spam tersebut.
  3. Lapor dan blokir no yang mengirimkan pesan spam tersebut.
Bagikan:

1 Komentar pada "Spam WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Tahu"

  • Avatar
    Fachruddin AS May 19, 2024 at 07:49 am

    Terima kasih atas penjelasannya

    Balas