Stalker WA : Apa Itu? Dan Bagaimana Cara Mengetahuinya?


Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai apa itu stalker WA dan juga bagaimana cara mengetahuinya yang banyak ditanyakan di mesin pencari seperti Google.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa memberikan jawaban yang komprehensif untuk teman-teman semua sekaligus informasi seputar insight-insight dunia Whatsapp.

So, langsung saja kita simak bersama informasi detailnya berikut ini.

image for Stalker WA : Apa Itu? Dan Bagaimana Cara Mengetahuinya?Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Info Mengenai Stalker WA

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bagaikan dua sisi mata uang, tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat luas namun juga ada sisi gelapnya.

Salah satu sisi gelap yang terjadi adalah munculnya stalker diberbagai macam medis sosial, tak terkecuali pada platform Whatsapp.

Stalker berasal dari kata Berbahasa Inggris yakni “stalk” yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti mengikuti, mengawasi, menguntit dan semisal dengan itu.

Jadi kita bisa memberikan arti bahwa stalking WA adalah aktifitas atau kegiatan dalam mengikuti, mengawasi, atau menguntit seseorang di dalam aplikasi WA.

Nah kalau stalker ini adalah orangnya, jadi stalker WA adalah orang yang mengikuti, mengawasi atau menguntit orang lain di dalam platform WA.

Pertanyaannya, apakah kamu termasuk stalker WA? Tolong di jawab dengan jujur ya!

Cara Mengetahui Stalker di Aplikasi WA

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai informasi seputar stalker WA, saatnya untuk kita juga perlu mengerti bagaimana cara mengetahui stalkernya.

Dari berbagai macam referensi yang bisa kami himpun, setidaknya ada dua cara untuk melakukan hal tersebut yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Mengetahui Stalker WA via Aplikasi

Berikut ini adalah cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui stalker WA dengan menggunakan aplikasi, silahkan lakukan langkah-langkah sederhana berikut ini.

  • Instal aplikasi yang bernama Who Viewed My WhatsApp Profile : Whats Tracker
  • Izinkan aplikasi tersebut untuk mengambil data dari semua kontak yang ada di smartphone kita.
  • Izinkan aplikasi tersebut untuk mengambil data dari aktifitas menelpon yang kamu lakukan.
  • Klik visitor untuk melihat daftar nama orang yang melihat profil WA kita.

Disclaimer, tutorial singkat yang kami share di atas merupakan informasi yang bisa kita jadikan sebagai pengetahuan karena tidak sedikit juga media-media lain mengulas hal ini. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami tidak merekomendasikan untuk menginstallnya.

Cara Mengetahui Stalker WA Tanpa Aplikasi

Cara untuk mengetahui stalker WA tanpa aplikasi adalah dengan mengenali indikator-indikator kuat yang menjadikan seseorang stalking di WA seperti hal-hal berikut ini:

  • Orang tersebut selalu saja online ketika kamu sedang online di WA.
  • Orang tersebut mengirim pesan chat untuk kamu ketika kamu sedang online.
  • Orang tersebut senantiasa memperhatikan perubahan apa saja yang terjadi dalam pembaharuan profil dan status WA kamu, bahkan sesekali mengomentarinya.
  • Status kirim pesan yang kamu lakukan langsung berubah menjadi centang dua (biru) setelah kamu mengirim pesan kepada orang tersebut.
  • Orang tersebut seringkali menjadi orang pertama yang melihat perubahan status kamu.

Perlu untuk dipahami bahwa meskipun poin-poin di atas merupakan indikator-indikator kuat yang bisa memperkirakan orang mejadi stalker di WA, namun tetap saja tidak mungkin bisa akurat 100%.

Bagikan: