TC WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Tahu


Bersamaan dengan ini, izinkan kami untuk berbagi pengetahuan seputar pengertian dari TC WA yang banyak ditanyakan di mesin pencari Google.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa memberikan jawaban yang tepat mengenai arti dari TC WA dan hal-hal lain seputaran itu.

So, langsung saja kita simak bersama infonya yang satu ini.

image for TC WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita menjelaskan detail mengenai TC WA, tentu tidak salah untuk kita mengenali lebih dekat seputar aplikasi Whatsapp itu sendiri, oke?

Whatsapp atau yang lebih familiar disebut WA adalah sebuah aplikasi perpesanan instan (instan messaging) yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berkomunikasi.

WA menyediakan berbagai macam fitur untuk bisa saling berkomunikasi seperti misalnya pesan chat yang berupa teks, telepon, voice note, dan lainnya.

Selain itu, ada juga beberapa fitur lainnya yang begitu membantu penggunanya seperti kirim gambar, kirim video, kirim dokumen, kirim lokasi, kirim kontak, dan masih banyak lagi.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa WA ini merupakan aplikasi instant messaging terpopuler di dunia mengalahkan Telegram, Line, WeChat, dll.

TC WA Artinya?

Setelah kita mengenali lebih detail mengenai platform WA, sekarang saatnya kita mengenali arti dari TC WA yang juga banyak ditanyakan.

TC ini adalah sebuah istilah yang merupakan kependekan dari Test Contact. Ini artinya seseorang mencoba untuk mengetes kontak pengguna lain apakah masih aktif atau tidak.

TC juga memiliki arti lain yaitu Test Chat (on). Maksudnya tidak berbeda dengan Test Contact, yaitu seseorang mencoba untuk mengetas dengan chat apakah pengguna lain masih aktif atau tidak.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa TC WA adalah istilah untuk seseorang yang mencari tahu aktif atau tidaknya pengguna lain dalam aplikasi WA.

Bagaimana Cara Menjawab Pesan TC?

Setelah kita mengetahui makna dari TC WA, sekarang saatnya kita juga untuk mengetahui bagaimana cara menjawab pesan TC di WA.

Berikut ini adalah beberapa contoh jawaban jika kamu mendapatkan pesan chat yang bertuliskan TC, diantaranya adalah:

  • Hadir sob
  • Ya bro, ada apa?
  • Ada gan
  • Gimana sob?
  • No gw masih aktif bro
  • Present
  • Siap 86
  • Yuhu
  • TC on
  • TC on + nama panggilan kamu

Intinya adalah kamu harus jawab TC yang masuk supaya mereka tahu no kamu masih aktif. Untuk jawabannya bebas aja, tidak mesti harus sama dengan poin-poin di atas.

Bagikan: