Tips Broadcast WhatsApp yang Lebih Aman


Fitur broadcast WhatsApp menjadi fitur paling sering digunakan oleh pengguna Alat WA untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari promosi, notifikasi, pengingat, penagihan, hingga pesan yang memiliki data dinamis. Namun fitur ini juga yang paling beresiko terblokirnya akun WhatsApp, oleh karena itu artikel ini dibuat untuk membuat broadcast yang lebih aman dengan fitu-fitur canggih dari Alat WA.

image for Tips Broadcast WhatsApp yang Lebih Aman

Berikut ini Tips Broadcast WhatsApp yang Lebih Aman:

1. Interval Message

Fitur ini yang paling umum digunakan untuk memberikan jarak pada setiap penerima pesan broadcast, agar tidak terlalu cepat dan juga bisa memiliki jarak yang berbeda-beda, karena terdapat interval from dan interval to yang akan memberikan perintah ke sistem agar membuat jarak dari angka yang telah ditentukan.

Gunakan interval message 50-100 detik dengan 100 penerima, jika broadcast selesai tanpa banned, anda bisa menurunkan interval message menjadi 25-50.

2. Active Delivery

Fitur ini berfungsi agar broadcast hanya berjalan pada jam yang telah ditentukan pada bagian Time Start dan Time End. Misalnya hanya ingin mengirim pada jam 08:00-21:00 maka broadcast hanya berjalan pada jam tersebut, jika masih ada yang belum terkirim akan dikirim besoknya jam 08:00.

3. Parameter Pesan

Fitur ini akan membuat pesan yang berbeda untuk setiap penerima broadcast dengan parameter yang telah disediakan pada menu kontak seperti {{name}}, {{opt1}}, {{opt2}}, {{opt3}}, {{opt4}}, {{opt5}}, {{opt6}}, {{opt7}}.

Jika belum ada silakan import contact terlebih dahulu pada menu kontak.

4. Spintax Message

Fitur ini mirip seperti parameter pesan yang akan membuat pesan yang berbeda untuk setiap penerima broadcast, namun bedanya spintax message tidak perlu data kontak, hanya perlu menggunakan persamaan kata atau kata yang mirip, Sistem akan memilih salah satu dari beberapa pilihan spintax message yang telah ditentukan didalam message yang telah dibuat.

  • contoh: Halo, apakah kaka {telah|sudah} melakukan perpanjang {device|masa aktif device} {hari|bulan|minggu} ini?
  • Pesan yang terkirim: Halo, apakah kaka sudah melakukan perpanjang masa aktif device hari ini?

5. 1 Device 1 WhatsApp

Jangan terlalu sering melakukan pergantian WhatsApp yang akan mengirim broadcast, usahakan hanya menggunakan 1 device untuk 1 WhatsApp, kecuali terblokir silakan hubungkan kembali dengan WhasApp yang ingin digunakan.

6. Robot BC

Fitur ini akan membuat WhatsApp yang sedang mengirim broadcast melakukan chattingan dengan WA yang telah kami sediakan. Supaya tetap ada interaksi/percakapan saat melakukan broadcast.

Untuk mengaktifkannnya cukup mudah, di menu device klik tombol detail pada device yang akan mengirim broadcast, kemudian bagian Robot BC silakan diaktifkan hingga berwarna hijau.

Cara mengaktifkan robot BC

1. Pada menu device klik tombol detail pada device yang ingin mengirim broadcast

image for Tips Broadcast WhatsApp yang Lebih Aman

2. Scroll kebawah dan temukan bagian Robot BC, klik untuk mengaktifkannya hingga berwarna hijau, kemudian klik tombol update.

image for Tips Broadcast WhatsApp yang Lebih Aman

Kesimpulan

Fitur WhatsApp Broadcast memang sangat memudahkan, namun perlu diperhatikan lagi penggunaannya agar tidak dianggap spam oleh sistem WhatsApp dan tidak mengganggu yang menerima broadcast, Tips broadcast ini hanya saran penggunaan agar penggunaan broadcast lebih aman.

Cukup sekian kalau masih bingung atau ada yang ingin ditanyakan boleh langsung dikolom komentar atau bisa menghubungi WhatsApp CS.

Bagikan: