Apa Tujuan Stalking di Whatsapp? Cari Tahu Jawabannya Disini


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi mengenai apa tujuan dari stalking di Whatsapp yang perlu untuk kamu ketahui bersama.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa memberikan jawaban untuk rekan-rekan semuanya sekaligus insight-insight seputar dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasan lengkapnya berikut ini.

image for Apa Tujuan Stalking di Whatsapp? Cari Tahu Jawabannya DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Stalking di Whatsapp

Sebelum kita membahas lebih jauh seputar tujuan dari stalking Whatsapp, ada baiknya kita mengenali apa itu stalking, oke?

Istilah stalking ini berasal dari kata Berbahasa Inggris yaitu “stalk” yang artinya mengikuti, mengawasi, menguntit, dan semisal dengan itu.

Jadi kita bisa memberikan definisi sendiri mengenai stalking yakni aktifitas atau kegiatan mebgikuti, mengawasi atau menguntit seseorang.

Jika kita merujuk kepada Oxford Learnes Dictionaries, maka akan didapati pengertian stalking adalah kejahatan mengikuti dan mengawasi seseorang dalam jangka waktu yang lama dengan cara yang mengganggu atau menakutkan.

Sebenarnya seperti inilah pengertian awal dari stalking, namun seiring berkembangnya waktu stalking lebih populer diartikan sebagai kegiatan menguntit melalui online khususnya lewat sosmed.

Intinya, stalking di Whatsapp ini merupakan aktifitas atau kegiatan seseorang dalam mengikuti, mengawasi dan menguntit akun-akun pengguna lain yang ada di dalam aplikasi Whatsapp.

Apa Tujuan Stalking di Whatsapp?

Sesuatu dilakukan tentu ada maksud dan tujuan tertentu, begitu juga dengan stalking akun orang lain. Berikut ini adalah beberapa tujuan dari stalking di Whatsapp yang kami rangkum dari beberapa referensi.

Ingin Mengenal Lebih Jauh

Terkadang ada orang-orang yang tipikalnya malu ketika ingin mengenal orang lebih jauh lagi. Oleh karena itu dia mencoba untuk mencari tahunya melalui medsos, termasuk Whatsapp.

Pada umumnya ini dilakukan oleh orang-orang yang sekedar tahu orang yang ingin didekatinya. Dia merasa belum terlalu dekat sehingga perlu informasi-informasi lebih dengan cara stalking.

Apresiasi Terhadap Unggahan yang Menarik

Pastinya ada saja orang-orang yang membuat unggahan yang menarik di dalam Whatsapp, sehingga orang lain menunggu-nunggu apa yang dia unggah.

Unggahan dalam Whatsapp yang menarik ini bisa banyak sekali jenisnya seperti misalnya kata-kata motivasi, kalimat-kalimat penyemangat, gambar-gambar inspiratif dan lainnya.

Mengisi Banyak Waktu Luang

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa stalking ini perlu waktu sehingga bisa dibilang orang-orang yang stalking ini banyak memiliki waktu luang, iya kan?

Stalking ini sulit untuk mereka yang sibuk dengan pekerjaannya, mereka tidak sempat secara khusus untuk menguntit akun pengguna lain.

Menutupi Rasa Malu Berkomunikasi Secara Langsung

Sebenarnya, stalking ini bisa “menutupi” tujuan aslinya yang ingin berkomunikasi secara langsung, namun sifat malu membuatnya tidak berani untuk itu.

Sebenarnya poin ini selaras dengan poin pertama tadi, rasa malunya lebih besar daripada keinginan dia untuk mencari tahu informasi seputar orang lain.

Menghilangkan Rasa Penasaran yang Menghantui

Salah satu tujuan dari stalking yang dilakukan di sosmed termasuk pada aplikasi Whatsapp ini adalah untuk menghilangkan rasa penasaran yang mengantui.

Meskipun terkadang informasi yang didapat mengecewakan dirinya, namun setidaknya dia sudah tahu informasi yang membuatnya jadi penasaran.

Bagikan: