Inilah Alasan Anda Harus Segera Beralih ke Whatsapp Business API


Semakin kesini semakin banyak perusahaan yang menggunakan Whatsapp Business API sebagai media komunikas dengan para pelanggannya.

Jika bisnis anda belum menggunakannya, ini adalah informasi yang lengkap mengenai alasan-alasan yang membuat anda harus sesegera mungkin beralih ke Whatsapp Business API.

Silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini, lets check this out:

image for Inilah Alasan Anda Harus Segera Beralih ke Whatsapp Business APISumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenali Apa Itu Whatsapp Business API

Sebelum melangkah kepada alasan-alasan mengapa anda harus segera beralih ke Whatsapp Business API, tentu baik untuk mengenali apa itu Whatsapp Business API, oke?

Kata API merupakan sebuah singkatan dari Application Programming Interface dimana ini adalah kode-kode yang terintegrasi dengan platform Whatsapp dari Meta.

Kode-kode ini membentuk sebuah fitur, sistem dan juga aplikasi yang bertujuan untuk membuat komunikasi bisnis antara perusahaan dengan pelanggannya menjadi semakin efektif dan efisien.

Jadi kita bisa simpulkan secara sederhana bahwa Whastapp Business API ini adalah sekumpulan kode berupa sistem yang terintegrasi dengan Whatsapp untuk mempermudah komunikasi bisnis.

Tentu saja ada banyak fitur-fitur dari Whatsapp Business API ini yang begitu powerful dalam penggunaannya seperti verified badge, blast message, sistem CS, sistem CSR, dan lainnya.

Inilah Alasan Anda Harus Segera Beralih ke Whatsapp Business API

Setelah mengenali lebih dalam mengenai apa itu Whatsapp Business API, saatnya anda mengetahui mengenai alasan kenapa anda harus sesegera mungkin berpindah menggunakan aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang menjadi poin utama anda harus segera beralih ke Whatsapp Business API, silahkan simak baik-baik yang berikut ini:

Kemudahan dan Kenyamanan

Whatsapp Business API memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para penggunanya untuk bisa berkomunikasi bisnis dengan para pelanggannya secara efektif dan efisien.

Setiap bisnis bisa dengan mudah mengintegrasikan sistem-sistemnya dengan Whatsapp Business API seperti sistem CS, sistem CRM, sistem analisis dan masih banyak lagi.

Selain itu, Whatsapp Business API juga bisa memberikan kenyamanan kepada setiap penggunanya dalam sisi jaminan keamanan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tingkat Konversi 

Dalam sisi sales dan marketing, komunikasi bisnis dengan menggunakan Whatsapp Business API menghasilkan tingkat konversi yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.

Tentu saja strategi ini begitu menguntungkan perusahaan karena tingkat konversi yang lebih baik akan membuat keuntungan perusahaan menjadi lebih tinggi.

Selain itu, biaya untuk mengakuisisi pelanggan juga nyaris tidak ada karena sudah menjadi database. Artinya strategi ini juga bisa menghemat anggaran yang mana itu juga bisa meningkatkan profit.

Otomatisasi Pesan

Salah satu alasan mendasar yang banyak dijadikan landasan perusahaan menggunakan Whatsapp Business API adalah otomatisasi pesan melalui fitur ChatBot.

Pesan yang dijalankan secara otomatis akan membuat komunikasi bisnis perusahaan dengan para pelanggannya menjadi semakin cepat, tentu saja ini membuat pelanggan senang.

Selain itu, otomatisasi pesan juga membuat pengerjaannya tidak perlu dijalankan oleh banyak admin (cukup 1-2 saja). Hal ini tentu akan membuat anggaran mejadi hemat dan profit mejadi naik.

Interaksi dengan Pelanggan

Interaksi dengan pelanggan merpakan hal penting yang perlu dilakukan oleh perusahaan secara serius. Jika perusahaan menjalankannya dengan baik, maka konsumen akan menjadi semakin loyal.

Meskipun pesan dibuat secara otomatis, perusahaan harus pandai-pandai dalam membuat template jawaban yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan (kustomisasi pesan).

Perusahaan sebisa mungkin membuat percakapan yang menarik dan menyenangkan dengan pelanggannya, tidak hanya teks namun bisa juga ditambahkan dengan emoji, stiker, dan multimedia lainnya.

Bagikan: