Apa Arti dari Chat? Pengguna Whatsapp Harus Tahu Ini


Aktifitas chatting merupakan salah satu bagian dari keseharian kita, iya kan? Tapi apakah kamu tahu apa arti dari chat?

Nah pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi secara lengkap mengenai chat dan hal-hal lain yang terkait dengannya.

Penasaran kan? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

image for Apa Arti dari Chat? Pengguna Whatsapp Harus Tahu Ini

Seputar Whatsapp

Jika kita merujuk pada laman Wikipedia, maka akan kita dapati bahwa Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Gratis disini maksudnya adalah tidak berbayar, namun kita perlu jaringan internet dalam menggunakannya. Ini berbeda dengan SMS dimana kita harus membayar setiap pesan yang terkirim.

Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi Whatsapp tidak hanya bisa digunakan pada smartphone saja namun juga komputer, pc, mac dan masih banyak lagi yang lainnya.

Platform yang satu ini mengakomodir penggunanya untuk saling berkomunikasi melalui berbagai macam fitur seperti chat teks, telpon, voice note, status, grup, komunitas, dll.

Selain Whatsapp, ada juga aplikasi yang bisa dipakai untuk chatting seperti misalnya Telegram, Line, KakaoTalk, WeChat, Telegram, Facebook Messager, dan lainnya.

Namun Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan instan paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk kamu juga kan?

Apa Arti dari Chat?

Setelah kamu mengetahui lebih dalam lagi mengenai Whatsapp sebagai aplikasi chat yang ada, kamu juga perlu untuk mengetahui apa arti dari chat itu sendiri.

Sebenarnya “chat” merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang artinya “ngobrol”, untuk aktifitas ngobrol itu sendiri disebut dengan “chatting” (verb + ing).

Sebelum hadirnya internet, chatting ini dilakukan secara offline seperti misalnya di rumah, di sekolah, di kantor, di mall, di lapangan, di alun-alun, di bandara, di dermaga, dan lainnya.

Namun saat ini istilah chatting mengalami penyempitan makna, kita tahu bahwa chatting ini dilakukan di aplikasi-aplikasi yang terhubung dengan jaringan internet, benar kan?

Saat ini ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kita gunakan, sebagian dari mereka juga memiliki versi mobilenya sehingga bisa digunakan pada smartphone, salah satunya adalah Whatsapp.

Untuk apa Chat WA?

Disadari atau tidak, aktifitas chatting dalam platform Whatsapp memiliki dampak yang positif terhadap aktifitas kehidupan kita seperti misalnya:

  1. Komunikasi menjadi semakin efektif dan efisien.
  2. Sebagai alat untuk berdiskusi mengenai suatu hal.
  3. Media untuk mendapatkan informasi.
  4. Wadah berkonsultasi kepada para ahli.
  5. Bisa juga dijadikan sebagai alat promosi dan pemasaran.

Tentu saja masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya yang bisa kita rasakan dari aktifitas chatting diberbagai platform apapun termasuk salah satunya adalah Whatsapp.

Hal-hal yang seperti ini harus bisa kita manfaatkan secara optimal supaya mempermudah kehidupan keseharian kita.

Bagikan: