Apa Itu MBB? Istilah Populer dalam Aplikasi Chatting Whatsapp


Untuk kamu pengguna platfrom Whatsapp tentu pernah mendapatkan pesan dengan tulisan MBB, iya kan? Pertanyaannya, apakah saat ini kamu mengetahui maksudnya?

Nah, pada kesempatan yang baik ini izikan kami untuk berbagi informasi yang lengkap mengenai arti dari istilah MBB yang begitu populer pada aplikasi pesan instan seperti Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik ulasan lengkapnya berikut ini.

image for Apa Itu MBB? Istilah Populer dalam Aplikasi Chatting Whatsapp

Platform Whatsapp

Whatsapp atau yang kita kenal dengan sebutan WA merupakan aplikasi pesan instan telepon pintar lintas perangkat lunak yang bisa dipakai pada beberapa sistem operasi yang berbeda.

Namun, aplikasi Whatsapp saat ini tidak hanya bisa digunakan dalam teknologi telepon pintar saja melainkan yang lainnya seperti komputer, pc, mac, tablet, dan masih banyak lagi.

Aplikasi WA ini memungkinkan pengguna untuk saling berkomunikasi melalui teks, telepon, status, voice note, video call, mengirim file, dokumen, lokasi, membuat grup, komunitas, dll.

Whatsapp mengakomodir penggunanya untuk bisa berkomunikasi lebih mudah dan murah. Mudah karena setiap kita bisa langsung bisa menggunakannya, murah karena sifatnya yang gratis / bebas biaya.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whatsapp ini aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia mengalahkan WeChat, Line, Telegram, KakaoTalk, dan lainnya.

Apa Itu MBB?

Nampaknya sudah menjadi hal yang umum kalau kehadiran teknologi baru menghasilkan istilah-istilah baru, salah satunya adalah istilah MBB.

Sebenarnya istilah MBB ini bukan hanya populer dalam aplikasi Whatsapp saja, namun jauh sebelum itu ketika masih layanan SMS pada telepon seluler.

Saat itu sekitar dua dekade yang lalu, pengguna telepon seluruh menggunakan layanan SMS dengan kata-kata yang disingkat karena tarif bisa jadi lebih murah dengan sedikit kata.

Dan sekarang saat aplikasi perpesanan instan semakin booking munculah istilah-istilah baru atau yang kembali baru dimana salah satunya adalah kata MBB.

Jadi, apa itu MBB? Kata MBB merupakan singkatan dari Maaf Baru Balas, kata yang memiliki arti atau makna permohonan maaf karena keterlambata dalam membalas pesan.

Misalnya ketika seseorang terlambat dalam membalas pesan hingga berjam-jam bahkan berhari-hari, tidak ada salahnya untuk orang tersebut mengirim pesan yang didahului dengan kata MBB.

Meskipun kata MBB ini begitu populer dalam platform Whatsapp, namun mayoritas yang menggunakan adalah kawula muda. Untuk mereka pengguna Whatsapp yang sudah berusia tua, biasanya langsung nelpon ketika ada keterlambatan membalas pesan.

Perlu untuk kamu tahu bahwa MBB ini juga punya persamaan katanya yakni SBB yang merupakan singkatan dari Sorry Baru Balas. MBB dan SBB digunakan dalam keadaan yang sama, yaitu ketika terlambat dalam membalas pesan.

Penggunaan Istilah MBB

Tentu saja yang patut dicermati adalah kapan penggunaan kata tersebut. Menurut kami, kata tersebut digunakan ketika seseorang terlambat membalas pesan hingga berjam-jam lamanya.

Untuk memudahkan dalam memberikan arti dan makna istilah MBB ini, akan kami share contoh penggunaan istilah MBB dalam percakapan melalui aplikasi pesan instan berikut ini:

Rena : MBB gw baru aja sampe rumah.
Jani : emang lo abis dari mana Ren?
Rena : Tadi pagi gw anter nyokap ke luar kota
Jani : oh oke, cepet ya kesini.

Dani : MBB gw baru aja bangun nih
Dimas : lo mau ikutan futsal bareng kan?
Dani : iya gw siap-siap dulu nih
Dimas : oke hati-hati di jalan ya!

Bagikan: