Apa Itu PAP? Istilah dalam Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui


Pastinya anda pernah mendengar istilah PAP yang banyak berselieran di WA, tapi apakah anda tahu apa arti dari istilah PAP itu?

Nah, kebetulan sekali pada tulisan kali ini kami akan membahas secara gamblang mengenai apa itu PAP yang merupakan istilah populer di dalam Whatsapp.

So, langsung saja kita simak bersama pemaparan lengkapnya berikut ini, lets check this out:

image for Apa Itu PAP? Istilah dalam Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui

Platform Whatsapp

Sebelum masuk lebih jauh kepada pembahasan mengenai arti dari istilah PAP, tentu baik untuk anda mengenali lebih dalam mengenai platform Whatsapp itu sendiri.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan teks, suara, gambar, video dan lainnya.

Perlu untuk anda ketahui bersama bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia mengalahkan Telegram, WeChat, Line, dll.

Bisa dibilang Whatsapp ini merupakan bentuk “upgrade” dari layanan SMS yang dikenal tahun 2000-an, namun penggunaan Whatsapp dan aplikasi pesan instan lainnya tidak berbayar (gratis).

Kemunculan teknologi baru pastinya melahirkan istilah-istilah baru yang belum ada sebelumnya, salah satunya adalah PAP yang merupakan salah satu istilah populer di Whatsapp.

Apa Itu PAP?

Nah setelah mengetahui lebih dalam lagi mengenai platform Whatsapp dari Meta, saatnya untuk anda mengetahui juga arti dari PAP yang begitu populer.

PAP merupakan singakatan dari Post a Picture yang kalau diterjemahkan bebas ke dalam Bahasa Indonesianya kira-kira memiliki arti “tolong kirimkan gambarnya!”.

Ternyata istilah ini tidak hanya populer di aplikasi perpesanan instan Whatsapp saja, melainkan juga diberbagai macam platform seperti Line, Telegram, Instagram dan yang lainnya.

Sebenarnya istilah PAP ini dilayangkan oleh pengguna untuk meyakinkan dirinya akan kebenaran orang lain yang dibuktikan dengan adanya foto atau gambar.

Biasanya istilah PAP ini banyak digunakan oleh anak-anak muda, sedangkan bentuk PAP bisa berupa foto kegiatan, gambar keadaan sekitar, dan masih banyak lagi.

Contoh Penggunaan PAP

Setelah anda tahu lebih dalam lagi mengenai platform Whatsapp dan apa itu PAP, saatnya untuk anda juga tahu contoh penggunaan istilah PAP dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk memudahkan dalam mengartikan dan memaknai istilah PAP, langsung saja kita simak bersama contoh penggunaan istilah ini dalam percakapan berikut ini:

Banu : bro, lo lagi dimana?
Joko : gw bareng yang lain lagi maen futsal
Banu : beneran? PAP dong
Joko : nih gw PAP (sambil share foto lokasi)

Intan : Ran, lo udah di lokasi?
Rani : udah nih, gw PAP ya (sambil post gambar saat itu)
Intan : oke deh gw otw
Rani : hati-hati ya say

Bagikan: