Apa Itu SBB? Istilah Populer dalam Aplikasi Chatting Whatsapp


Untuk kamu pengguna aplikasi chatting Whatsapp tentu pernah mendapatkan pesan dengan tulisan SBB, iya kan? Apakah kamu mengetahui apa maksudnya?

Nah pada kesempatan kali ini kami akan share informasi lengkap mengenai arti dari istilah SBB yang begitu populer dalam platform perpesanan instan seperti Whatsapp.

Penasaran kan? Simak baik-baik informasi lengkapnya berikut ini, lets check this out:

image for Apa Itu SBB? Istilah Populer dalam Aplikasi Chatting Whatsapp

Aplikasi Whatsapp

Whatsapp atau yang populer dengan sebutan WA adalah aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan setiap penggunanya untuk saling berkomunikasi.

Namanya juga aplikasi chatting, tentu utamanya adalah komunikasi dengan menggunakan pesan chat. Namun seiring berjalannya waktu fitur-fitur dalam aplikasi Whatsapp ini semakin bertambah.

Whatsapp mengakomodir para penggunanya untuk bisa saling berkomunikasi melalui teks, suara, gambar, video, status, grup, komunitas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penggunaan aplikasi Whatsapp pun tidak berbayar alias gratis, tentu ini berbeda dengan penggunaan layanan SMS yang memerlukan biaya per pesan yang terkirim.

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia mengalahkan yang lainnya seperti WeChat, Line, Telegram, KakaoTalk, dll.

Apa Itu SBB?

Seperti sebuah keumuman bahwa hadirnya teknologi baru akan menghadirkan istilah-istilah baru juga, hal ini berlaku juga dengan Whatsapp yang mengadirkan istilah baru seperti SBB ini.

Sebenarnya arti dari SBB ini tidak hanya berlaku ketika menggunakan Whatsapp saja, namun bisa juga saat memakai platform perpesanan yang lainnya.

Untuk diketahui bersama bahwa kata SBB ini sudah pernah digunakan sebelumnya untuk layanan SMS pada telepon seluler yang notabene banyak pengguna yang menyingkat-nyingkat kata.

So, apa itu SBB? Istilah SBB merupakan singkatan dari Sorry Baru Balas, kata yang bermakna permohonan maaf karena terlambat dalam membalas pesan.

Misalnya saja ketika seseorang terlambat dalam membalas pesan sampai berjam-jam bahkan berhari-hari, tidak salah jika orang tersebut menggunakan kata SBB di awal pesan.

Namun, secara umum penggunaan istilah SBB ini mayoritas dipakai oleh kawula muda. Untuk orang tua mereka lebih cenderung langsung menelpon ketika terjadi keterlambatan menjawab pesan.

Oia, kata SBB ini memiliki juga persamaan katanya yaitu MBB yang merupakan singkatan dari Maaf Baru Balas. SBB dan MBB diterapkan dalam keadaan yang sama, jika ada keterlambatan membalas.

Penggunaa Istilah SBB

Sebenarnya yang patut untuk dipahami adalah kapan istilah tersebut digunakan. Kalau menurut kami, istilah tersebut bisa digunakan kalau ada keterlambatan dalam membalas pesan berjam-jam.

Untuk memudahkan dalam mengartikan dan memaknai istilah SBB ini, akan kami share contoh penggunaan istilah SBB dalam percakapan melalui platform perpesanan instan berikut ini.

Adhi : SBB, gw ketiduran tadi
Akbar : gpp bro, tapi jadi kan maen bola sore ini?
Adhi : iya jadi, gw lagi siap-siap nih
Akbar : iya gw juga sama nih.

Mila : SBB, gw tadi masih ngerjain tugas
Gina : iya gpp, lo jadi mau maen ke rumah gw
Mila : Iya jadi, nih mau otw
Gina : oke, hati-hati di jalan ya Mil

Bagikan: