Apa itu SW? Istilah Populer dalam Aplikasi Whatsapp untuk Kamu Ketahui


Tentu semua dari anda merupakan pengguna Whatsapp, iya kan? Tahu tahukah anda mengenai SW yang notabene merupakan istilah populer dalam platform tersebut.

Kebetulan sekali pada kesempatan yang baik ini, kami akan sharing tulisan yang lengkap dan jelas mengenai apa itu SW dan hal-hal lain yang terkait dengannya.

Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, silahkan simak baik-baik ulasannya berikut ini.

image for Apa itu SW? Istilah Populer dalam Aplikasi Whatsapp untuk Kamu Ketahui

Aplikasi Whatsapp

Tentu baik untuk anda mengetahui lebih dalam lagi seputar aplikasi Whatsapp sebelum membahas mengenai apa itu SW yang merupakan istilah populer dalam aplikasi tersebut.

Whatsapp atau yang biasa kita sebut WA merupakan aplikasi perpesanan instan (instant messaging) yang memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa saling berkomunikasi.

Whatsapp tidak hanya mengakomodir setiap penggunanya untuk bisa saling berkomunikasi via chat teks, namun juga melalui suara, video, gambar, kirim file, lokasi dan masih banyak lagi.

Whatsapp ini sifatnya gratis alias free, namun kita hanya perlu jaringan internet untuk menggunakannya. Ini berbeda dengan pendahulunya yaitu SMS yang berbayar setiap pesan terkirimnya.

Perlu untuk anda ketahui bersama bahwa Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan populer di dunia mengalahkan yang lainnya seperti Telegram, Line, WeChat, KakaoTalk, dan lainnya.

Apa Itu SW?

Nah setelah mengetahui lebih dalam lagi mengenai aplikasi Whatsapp, kini saatnya untuk anda mengetahui istilah SW yang begitu populer dalam aplikasi tersebut.

Sebenarnya istilah SW merupakan singkatan dari Status Whatsapp atau Story Whatsapp, ini merupakan salah satu fitur dari WA yang banyak digunakan penggunanya.

Fitur yang satu ini memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa berbagi cerita melalui teks, audio, foto, video, dll sebagai status yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Sebenarnya nama pada awalnya adalah status Whatsapp, namun entah kenapa saat ini banyak juga yang menyebutnya sebagai story Whatsapp bahkan snap Whatsapp.

Status Whatsapp ini tentu berbeda dengan status Facebook, dimana status Facebook bisa tetap ada dalam waktu yang lama (tentu jika tidak dihapus oleh pembuat status tersebut).

Contoh Percakapan SW

Setelah anda mengetahui lebih dalam lagi seputar aplikasi Whatsapp dan juga arti dari SW, saatnya untuk anda juga tahu contoh-contoh percakapan yang terkait dengan istilah SW.

Untuk mempermudah dalam mengartian dan memaknai istilah SW ini, maka kami akan berikan contoh penggunan istilah tersebut dalam percakapan berikut ini:

Neng : Imas, emang kenapa dengan Rini?
Imas : kayaknya lagi putuh cinta deh, tuh SW-nya kayak begitu.
Neng : oh gitu ya, semoga bisa tetap tegar
Imas : iya semoga saja

Ahmad : Lo, lihat SW si Badru, Ham?
Ilham : Nggak, emang kenapa?
Ahmad : Kayaknya ada masalah dengan dengan kakaknya
Ilham : semoga baik-baik saja ya

Bagikan: