Apa Itu VC? Istilah dalam Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui


Pastinya semua dari anda kenal betul dengan aplikasi Whastapp? Tapi tahukah anda apa itu VC yang sering digunakan dalam aplikasi tersebut?

Nah pada kesempatan kali ini izinkan kami untuk sharing informasi yang lengkap mengenai istilah dan fitur yang begitu powerful dalam platform WA ini.

Penasaran kan? Silahkan simak baik-baik informasi lengkapnya berikut ini:

image for Apa Itu VC? Istilah dalam Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui

Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita mengupas tuntas mengenai apa itu VC, ada baiknya kita mengenali lebih dalam lagi seputar aplikasi Whatsapp itu sendiri, oke?

Dari lama Wikipedia, kita bisa mendapatkan pengertian Whatsapp sebagai aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel pintar.

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini aplikasi Whatsapp tidak hanya bisa digunakan dalam smartphone saja namun juga bisa untuk komputer, pc, tablet, dan yang lainnya.

Oia, maksudnya gratis disini adalah penggunaan Whatsapp tidak dikenakan biaya. Namun tentu saja menggunakan platform Whatsapp ini memerlukan koneksi internet.

Kehadiran aplikasi pesan instan tidak hanya memudahkan kinerja manusia, namun juga memunculkan istilah-istilah baru yang salah satunya adalah vc.

Apa Itu VC?

Setelah kamu mengetahui lebih dalam lagi mengena aplikasi Whatsapp, saatnya untuk masuk ke dalam pembahasan seputar vc.

Vc yang dimaksud disini tentu bukan singkatan dari venture capital atau vice chairman yang umum dalam dunia bisnis. Vc disini maksudnya adalah akronim dari video call yang populer dalam WA.

Kalau merujuk pada laman Wikipedia, arti dari video call adalah telepon (HP) dengan layar video dan mampu menangkap video (gambar) sekaligus suara yang ditransmisikan.

Referensi lain memberikan definisi dari video call sebagai teknologi dimana kita bisa berkomunikasi seperti bertatap muka (face to face) langsung dengan penerima melalui perangkat (gadget) yang terhubung ke jaringan internet.

Tentu saja Vc ini merupakan fitur powerful yang hampir dimiliki oleh semua aplikasi chatting. Whatsapp juga memiliki fitur yang satu ini dan terbilang banyak digunakan pengguna juga.

Penggunaan Istilah VC

Setelah kita mengetahui mengenai aplikasi Whatsapp dan pengertian dari VC, saatnya kita juga untuk mengetahui penggunaan dari istilah VC itu sendiri.

Untuk memudahkan mengartikan atau memaknai arti dari istilah VC, langsung saja kita simak contoh penggunaan istilah tersebut dalam percakapan.

Jono : Bro, ada dimana lo?
Ilham : ada di rumah gw
Jono : yang bener? Coba VC
Ilham : nggak percayaan banget sih lo! Oke deh!

Adha : Do, gw butuh ketemu sama lo sekarang
Ridho : kebetulan gw lagi di luar kota
Adha : kalau VC aja gmn? Lo bisa?
Ridho : oke deh

Bagikan: