Apa Itu VN? Istilah Dalam Whastapp yang Perlu Untuk Kamu Ketahui


Pastinya anda familiar dengan fitur VN dalam aplikasi WA, iya kan? Tapi apakah kamu tahu lebih dalam mengenai VN?

Nah, tulisan yang kami buat ini akan berbagi informasi lengkap mengenai istilah yang begitu populer dalam aplikasi Whastapp tersebut.

Anda penasaran kan? Silahkan simak baik-baik ulasan lengkapnya yang berikut ini.

image for Apa Itu VN? Istilah Dalam Whastapp yang Perlu Untuk Kamu Ketahui

Platform Whatsapp

Sebelum kita mengupas secara tuntas mengena apa itu VN yang begitu populer di Whatsapp, tentu baik bagi kita untuk mengenali lebih dalam mengenai platform WA itu sendiri.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan instan lintas platform pada ponsel cerdas yang memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima pesan lewat jaringan internet.

Tentu saja ada banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan dengan platform Whatsapp ini seperti mengirim teks, audio, foto, dokumen, gambar, nelpon, video call, membuat story, dan masih banyak lagi.

Seiring berkembangnya teknologi, kini Whatsapp tidak hanya bisa digunakan dalam ponsel cerdas saja namun juga berbagai perangkat lainnya seperti mac, komputer, pc, tablet dll.

Perlu untuk anda ketahui bahwa saat ini Whatsapp merupakan yang terpopuler untuk aplikasi pesan instan mengalahkan para pesain lainnya seperti Line, Telegram, WeChat, KakaoTalk, dll.

Apa Itu VN?

Nah setelah mengetahui lebih dalam lagi seputar platform Whatsapp, saatnya untuk anda mengetahui istilah dari VN yang begitu dikenal dalam aplikasi Whatsapp.

Sebenarnya VN ini merupakan sebuah singkatan dari satu fitur powerful yang ada dalam aplikasi Whatsapp, fitur yang dimaksud bernama Voice Note.

Voice note itu sendiri bisa diartikan sebagai aktifitas berkirim pesan suara di ruang obrolan Whatsapp. Jika pada umumnya percakapan chat dengan menggunakan teks, fitur ini bisa menggunakan suara.

Pesan suara dalam aplikasi Whatsapp bisa dibuat dengan cara menekan ikon mikrofon yang tertera di papan ketik ruang obrolan Whatsapp.

VN ini sangat berguna ketika pengguna sedang dalam kondisi sibuk atau di perjalanan, pengguna WA akan lebih mudah menggunaka fitur VN dibandingkan dengan menulis teks.

Contoh Percakapan VN

Setelah mengetahui lebih dalam lagi mengenai platform whatsapp dan apa itu VN, saatnya untuk anda mengenali contoh-contoh percakapan dengan istilah VN.

Untuk memudahkan dalam mengartikan atau memaknai arti dari istilah VN, langsung saja kita simak contoh penggunaan istilah tersebut dalam percakapan berikut ini:

Janur : Sob, lo lagi dimana?
Adhi : gw lagi di jalan sob, sorry ya gw pakai VN (menggunakan fitur Voice Note)
Janur : oke deh gw tunggu lo free deh
Adhi : oke, paling sekitar satu jam lagi gw sampe

Rika : May, lo bisa share laporan bulan ini?
Mayang : sorry Rik, gw masih ada meeting nih (pakai fitur VN)
Rika : oke deh gw tunggu ya
Mayang : kelar meeting gw share ya (pakai VN juga)

Bagikan: