Apa Itu Wapri? Istilah Whatsapp yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Hadirnya platform Whatsapp tidak hanya memberikan kemudahan dalam hal komunikasi saja, melainkan juga memunculkan istilah-istilah baru seperti misalnya kata wapri.

Nah pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi yang lengkap mengenai arti dari kata wapri yang tentu saja perlu untuk kamu ketahui bersama.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasan dalam artikel yang berikut ini.

image for Apa Itu Wapri? Istilah Whatsapp yang Perlu untuk Kamu Ketahui

Seputar Whatsapp

Mari kita membahas sekilas terlebih dahulu mengenai platform Whatsapp sebelum masuk ke dalam pembasan mengenai pengertian dari japri.

Whatsapp atau yang familiar dengan nama WA merupakan aplikasi perpesanan instan smartphone lintas perangkat lunak yang bisa digunakan pada beberapa sistem operasi yang berbeda.

Seiring berkembangnya teknologi pada platform Whatsapp, saat ini penggunaannya tidak hanya pada smartphone saja melainkan juga di komputer, PC, tablet dan perangkat lainnya.

Platform WA ini memungkinkan setiap penggunanya untuk saling berkomunikasi melalui chat, telepon, voice note, mengirim dokumen, lokasi, membuat grup, komunitas, dan masih banyak lagi.

Keuntungan lainnya yang diberikan oleh Whatsapp adalah komunikasi menjadi lebih mudah dan murah. Perlu untuk diketahui bahwa Whatsapp menggunakan sistem paket data dan bukan pulsa.

Meskipun saat ini ada banyak sekali platform perpesanan instan, namun Whatsapp tetap menjadi aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia.

Apa Itu Wapri?

Seperti yang sebelumnya kami mention bahwa aplikasi Whatsapp ini menghadirkan istilah-istilah baru yang sebelumnya belum pernah ada, salah satunya adalah wapri.

Tentu kamu semua penasaran dengan pengertian wapri, iya kan? Sebenarnya wapri itu adalah sebuah singkatan dari Whastapp Pribadi.

Maksudnya adalah memberitahukan seseorang untuk menghubungi dia melalui percakapan (chatting) secara pribadi atau personal.

Biasanya ini terjadi ketika sedang chatting di grup atau komunitas kemudian ada yang mau dibicarakan secara pribadi atau personal, maka seseorang akan bilang “wapri aja ya”.

Sebenarnya wapri ini merupakan perubahan dari kata japri yang sebelumnya sudah begitu populer. Japri sendiri merupakan akronim dari jalur pribadi atau jaringan pribadi.

Karena digunakan dalam platform Whastapp maka istilahnya diganti dengan wapri alias WA pribadi. Istilah yang mudah disebut dan enak untuk didengar, bagaimana menurut kamu?

Penggunaan Wapri

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi seputar platform Whatsapp dan arti dari kata wapri, saatnya untuk kita juga mengetahui penggunaan istilah wapri di dalam percakapan keseharian.

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa penggunaan wapri ini lebih sering ketika sedang ada obrola di grup atau di luar aplikasi Whatsapp seperti misalnya di media sosial.

Untuk mempermudah mengerti akan makna wapri, akan kami coba untuk berikan contoh penggunaannya dalam percakapan

[Percakapan terjadi dalam Whatsapp Grup]
Annisa : Guys, Aisyah kemana ya? Hari ini dia nggak masuk.
Fatimah : Coba lo wapri aja, Nis.
Annisa : oh iya juga ya, oke deh gw wapri.
Fatimah : infoin updateannya ya!

[Percakapan dalam kolom komentar di Instagram]
Pembeli : min, harga tablet bisa kurang nggak?
Penjual : bisa, wapri aja ya! Link di bio, oke?
Pembeli : oke deh gw wapri ya
Penjual : lanjut bro!

Bagikan: