Apa Arti Kata Iyaaa Pada Chat WA? Inilah Jawaban Lengkapnya!


Untuk anda yang aktif berkomunikasi melalui platform WA pasti tidak asing lagi dengan kata “iyaaa” yang banyak tambahan huruf a-nya, iya kan?

Nah, tulisan kami kali ini akan mengupas secara tuntas mengenai hal tersebut dan juga contoh penerapannya yang banyak terjadi dalam percakapan Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasan lengkapnya berikut ini:

image for Apa Arti Kata Iyaaa Pada Chat WA? Inilah Jawaban Lengkapnya!

Aplikasi Whatsapp

Pastinya anda semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Whatsapp, iya kan? Namun anda perlu untuk mengetahui deskripsi lebih lengkap dari platform yang satu ini.

Menurut laman Wikipedia, Whatsapp diartikan sebagai aplikasi perpesanan instan lintas platform yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penggunaan aplikasi Whatsapp itu gratis, artinya kita tidak perlu membayar layanannya (hanya perlu untuk membayar kuota internet).

Awalnya aplikasiyang satu ini hanya bisa digunakan untuk ponsel cerdas saja, namun sekarang sudah bisa digunakan oleh banyak perangkat seperti komputer, pc, tablet, mac, dan lainnya.

Dengan menggunakan Whatsapp, para pengguna bisa saling berkomunikasi seperti misalnya melakukan obrolan daring, menelpon, video call, membuat status, berbagi file, bertukar foto, dll.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Whatsapp ini adalah sebuah instant messaging, jadi nggak heran kalau kita merasa nyaman untuk chatting berupa teks dalam platform tersebut.

Apa Arti Kata Iyaaa Pada Chat WA?

Tidak bisa terelakan lagi bahwa kehadiran aplikasi Whatsapp ini menghasilkan kata-kata atau istilah-istilah baru yang tentu saja perlu untuk kita ketahui sebagai penggunannya.

Salah satunya adalah kata “iya” dengan tambahan huruf “a” yang banyak, misalnya “iyaaa”. Apakah anda mengetahui maknanya?

Setelah kami pelajari bersama, maka kami mendapatkan kesimpulan bahwa arti kata “iyaaa” adalah:
1.Merupakan kata persetujuan seperti oke, yes, ya dan semisalnya.
2.Merupakan sebuah respon persetujuan namun sedikit kurang senang.

Perlu untuk anda ketahui bahwa biasanya yang menggunakan kata-kata seperti ini adalah anak-anak muda seperti gen-z atau gen alpha.

Tentu kata-kata seperti ini kurang sopan jika anda pakai dalam percakapan dengan orang tua seperti mereka yang boomers atau generasi x.

Penerapan Kata Iyaaa dalam Chat WA

Untuk mempermudah mengartikan makna dari kata “iyaaa” maka akan kami berikan contoh penerapannya dalam percakapan seperti ini:

[Makna persetujuan]
Hana : Ni, besok pagi anterin aku ke alun-alun ya?
Hani : iyaaa
Hana : oke thanks
Hani : sama-sama ya

[Makna respon kurang senang]
Juan : Bro, nanti sore anterin gw ke toko buku ya!
Alan : iyaaa bawel ih, lu dah ngomong itu dari tadi
Juan : oke deh sorry-sorry
Alan : huft 

Bagikan: