Arti PM dalam Bahasa Gaul, Populer juga di Aplikasi WA


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi lengkap mengenai arti dari PM dalam Bahasa Gaul yang juga begitu populer di dalam aplikasi Whatsapp.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa memberikan manfaat untuk teman-teman semuanya utamanya seputar insight-insight dunia Whatsapp.

Silahkan langsung saja disimak baik-baik informasi lengkapnya berikut ini, check this out:

image for Arti PM dalam Bahasa Gaul, Populer juga di Aplikasi WASumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai PM yang Populer di Medsos

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi begitu cepat dan massive. Meskipun demikian, mau tidak mau kita harus bisa mengikutinya.

Dalam kuran waktu dua dekade terakhir ini muncul media sosial yang begitu digandrungi masyarakat, bahkan tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya disana.

Salah satu sisi keunikan dari medsos ini adalah munculnya istilah-istilah yang bisa jadi kita belum mengetahuinya. Bisa jadi istilah-istilah ini baru muncul karena adanya medsos atau istilah-istilah lama yang bergeser maknanya.

Contohnya saja yang terjadi di dalam aplikasi Whatsapp, kita harus mengetahui istilah-istilah dalam Bahasa Gaul disana seperti pc, tc, vn, vc, bc, dan begitu juga dengan pm.

Baca Juga : Singkatan PM WA yang Perlu untuk Kamu Ketahui Bersama

Arti PM dalam Bahasa Gaul

Setelah kita mengetahui sekilas mengenai PM yang begitu populer di medsos khususnya aplikasi Whatsapp. Saatnya untuk kita mengetahui lebih dalam lagi seputar arti dari PM dalam Bahasa Gaul di medsos.

Sebenarnya PM ini merupakan sebuah akronin dari istilah Berbahasa Inggris yakni Personal Message atau yang dalam Bahasa Indonesianya pesan yang sifatnya pribadi.

Istilah PM juga memiliki singkatan yang lainnya yaitu Private Message yang maknanya tidak berbeda dengan yang sebelumnya yaitu pesan yang sifatnya prifat.

Nah PM ini sangat populer di aplikasi Whatsapp, mungkin kita sering mendengar istilah “PM WA”. Nah itu maksudnya adalah pesan yang sifatnya personal yang dikirimkan via aplikasi Whatsapp.

Kata PM juga memiliki persamaan kata seperti misalnya DM yang merupakan kependekan dari Direct Message. Mungkin kamu semua sudah banyak yang tahu kalau istilah ini sangat populer pada aplikasi Instagram.

Baca Juga : Contoh Kata-kata PM di WA untuk Teman

Bagaimana Cara PM orang di Whatsapp?

Setelah kita menegetahui dengan jelas mengenai arti dari PM dalam Bahasa Gaul yang ramai di medsos. Saatnya untuk kita tahu juga seputar bagaimana cara PM orang lain via aplikasi Whatsapp.

Untuk dapat melakukan PM kepada orang lain melalui aplikasi WA, kamu hanya perlu untuk melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di handphone kamu.
  • Cari kontak orang yang akan kamu kirim pesan dengan menggunakan fitur pencarian.
  • Tekan nama kontak orang tersebut untuk memulai percakapan.
  • Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan di dalam ruang chat Whatsapp.
  • Terakhir, kirimkan pesan yang kamu buat dengan tekan ikon panah (hijau).
Bagikan: