Apa arti dari PM di WhatsApp? Inilah Jawabannya


Bersamaan dengan ini kami akan coba menjawab pertanyaan mengenai apa arti dari PM di Whatsapp yang banyak ditanyakan di media-media seperti Google.

Semoga apa yang kami ulas pada kesempatan kali ini bisa menjadi sebuah jawaban sekaligus insight-insight seputar aplikasi Whatsapp yang perlu kamu tahu.

Untuk lebih jelasnya mari kita bersama simak ulasannya yang berikut ini.

image for Apa arti dari PM di WhatsApp? Inilah Jawabannya

Sekilas Tentang Aplikasi WA

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai arti dari PM di Whatsapp, ada baiknya kita membahas mengenai aplikasi WA itu sendiri.

WA yang merupakan singkatan dari Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang memungkinkan setiap penggunannya untuk mengirim dan menerima pesan teks, suara, dan gambar secara gratis.

Maksud gratis disini adalah tidak berbayar seperti halnya mengirim SMS pada telepon seluler, tetapi menggunakan jaringan internet (data/kuota).

Aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai macam fitur yang memudahkan para penggunanya dalam berkomunikasi, seperti membuat grup, komunikasi, mengirim dokumen, lokasi, kontak dan lainnya.

Platform yang diakusisi oleh Facebook di tahun 2014 merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia mengalahkan Line, Telegram, FB Messeger, WeChat, Skype, dll.

Baca Juga : PM di WA Itu Apa? Cari Tahu Jawabannya Disini

Apa arti dari PM di WhatsApp?

Setelah kita mengetahui secara sekilas mengenai aplikasi Whatsapp, kita saatnya lanjut kepada pembahasan mengenai apa arti dari PM di Whatsapp.

Kalau kita merujuk kepada Cambridge Dictionary, maka akan ditemukan bahwa PM ini merupakan singkatan dari Private Massage.

Cambridge Dictionary sendiri memberikan pengertian Private Message sebagai pesan yang dikirim di situs sosial media yang hanya dapat dilihat oleh orang yang menerima pesan tersebut saja.

Jadi, arti dari PM di Whatsapp ini adalah Private Message di Whatsapp, maksudnya adalah mengirimkan pesan secara privat (pribadi) di dalam aplikasi Whatsapp.

PM juga memiliki singkatan lain yang artinya kurang lebih sama yakni Personal Message, maksudnya adalah megirimkan pesan secara personal.

Istilah PM sama dengan PC yang merupakan singkatan dari Private Chat atau Personal Chat, artinya adalah percakapan atau obrolan yang dikirim secara privat (personal). 

Baca Juga : Cara PM di WA yang Perlu Kamu Tahu

Penggunaan Istilah PM dalam Aplikasi Whatsapp

Setelah kita tahu mengenai arti dari istilah PM, saatnya kita untuk tahu waktu yang tepat untuk menggunakan istilah tersebut.

Intinya istilah PM ini dilontarkan dalam bentuk chat ketika seseorang ingin percakapan atau obrolannya lebih personal lagi.

Misalnya ketika seseorang berjualan di grup WA dan ada yang bertanya mengenai harganya, maka ia akan balas dengan kalimat “PM aja ya kak”.

Contoh lainnya ketika seseorang post dagangannya di Instagram dan ada yang komen mengena diskon, maka dia akan balas komen dengan kalimat “kami PM ya kak”.

Maksudnya adalah seseorang yang berdagang tersebut memberikan informasi seputar produknya (harga, promo, diskon, dll) secara privat (personal) dalam aplikasi Whatsapp.

Bagikan: