Bagaimana Cara Kerja Whatsapp API Business? Cari Tahu Disini


Tulisan kami yang berikut ini akan menginformasikan dengan jelas mengenai bagaimana cari kerja dari Whatsapp Business API.

Semoga dengan membaca tulisan kami yang satu ini kamu akan semakin tahu mengenai WA API terutama bagian cara sistem tersebut bekerja.

Untuk itu langsung saja kita simak bersama info lengkapnya berikut ini, check this out:

image for Bagaimana Cara Kerja Whatsapp API Business? Cari Tahu DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Apa yang Dimaksud dengan Whatsapp Business API?

Sebelum kita mambahas mengenai cara kerja dari Whatsapp Business API, ada baiknya kita untuk mengenali lebih jauh seputar WA API itu sendiri.

API itu sendiri merupakan singkatan dari Application Programming Interface yang merupakan serangkaian kode dari fitur, sistem atau aplikasi yang terintegrasi dengan platform WA.

Whatsapp Business API hadir dengan tujuan memberikan kemudahan kepada bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara efektif dan efisien.

Salah satu keunggulan dari WA API ini adalah perusahaan bisa membuat alur komunikasi yang dipersonalisasikan sesuai dengan kebutuhan pelaggan mereka.

Beberapa fitur yang banyak digunakan perusahaan dalam Whatsapp Business API ini adalah centang hijau, omnichannel, sistem customer service, sistem customer relationship maangemen, dll.

Tentunya Whatsapp Business API ini berebda dengan platform Whatsapp Personal yang banyak kita gunakan bahkan sangat berbeda dengan Whatsapp Business biasa sekalipun.

Cara Kerja Whatsapp Business API

Setelah kita mengetahui mengenai WA Bisnis API, saatnya untuk kita mengetahui dengan jelas bagaimana cara kerja dari Whatsapp Business API itu sendiri.

Untuk mendapatkan akses ke Whatsapp Business API, perusahaan harus mendaftarkan terlebih dahulu dengan menghubungi Whatsapp Business Solution Partner (BSP).

Sederhananya BSP ini adalah pihak ke 3 yang mengubungkan ataran perusahaan (yang ingin dapat akses Whatsapp Business API) dengan pihat Whatsapp itu sendiri.

Perusahaan harus menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk mengikuti panduan keamanan dan privasi yang telah ditetapkan oleh Whatsapp.

Selain menyediakan akses ke Whatsapp Business API, BSP juga menyediakan berbagai sistem aplikasi yang membantu perusahaan mengelola pesan Whatsapp mereka.

Jika pihak Whatsapp menyetujuinya, maka perusahaan akan mendapatkan akses ke Whatsapp Business API. Tentunya BSP akan memberikan dukungan berkelanjutakn kepada perusahaan.

Dalam hal ini anda juga bisa menghubungi AlatWA untuk melakukan pendaftaran Whatsapp Bisnis API. AlatWA juga merupakan provider penyedia akses layanan Whatsapp Business API yang terpercaya.

Apa yang Didapatkan Perusahaan dari Whatsapp Business API Ini?

Tentunya kita juga perlu untuk tahu lebih dalam lagi seputar manfaat yang akan dirasakan oleh perusahaan dengan kehadiran Whatsapp Business API ini.

Pada intinya, WA Bisnis API ini hadir dengan tujuan mempermudah komunikasi bisnis antara perusahaan dengan para pelanggannya.

Selain itu, beberapa manfaat dari Whatsapp Business API yang bisa dirasakan perusahaan antara lain adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya.
  • Melakukan penghematan atau efisiensi biaya.
  • Meningkatkan jangkauan ke area yang lebih luas lagi.
  • Meningkatkan keterlibatan (engagement) pelanggan.
Bagikan: