[So Easy] Cara Membuat Click To Chat Whatsapp dengan Mudah


Perubahan update dari platform Whatsapp semakin memudahkan penggunannya, salah satunya adalah fitur click to chat.

Namun tidak sedikit orang yang belum tahu bagaimana caranya membuat fitur tersebut, padahal ini bisa powerfull banget khususnya untuk kamu yang berbisnis.

Nah pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi lengkap mengenai cara membuat click to chat Whatsapp dengan begitu mudah.

Silahkan simak baik-baik info lengkpanya yang berikut ini.

image for [So Easy] Cara Membuat Click To Chat Whatsapp dengan MudahSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Pentingnya Platform Whatsapp untuk Bisnis

Tentu kita tidak bisa memungkiri lagi bahwa platform Whatsapp dari Meta ini sangat penting bagi perkembagan bisnis, khususnya untuk hal-hal yang berbau promosi dan pemasaran.

Tidak hanya perusahaan menengah ke atas saja yang bisa memanfaatkan teknologi Whatsapp, bisnis-bisnis kecil bahkan mikro sekalipun banyak yang mengoptimalkannya.

Perusahaan-perusahaan besar banyak yang menggunakan Whatsapp Business API untuk mengoptimalkan komunikasi mereka dengan para pelanggannya.

Untuk usaha-usaha rintisan yang masih skala mikro atau kecil masih bisa menggunakan Whatsapp Business Biasa yang itu pun masih powerfull jika kita bisa memaksimalkannya.

Dari banyak fitur yang tersedia di layanan Whatsapp, salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk perkembangan bisnis adalah fitur click to chat.

Sebenarnya sangat mudah membuat fitur yang satu ini, tapi hal yang mungkin dianggap remeh ini bisa sangat membantu perkembangan bisnis anda.

Cara Membuat Click To Chat Whatsapp dengan Mudah

Untuk mempermudah keterhubungan antara Whatsapp dengan platform lainnya, anda perlu untuk membuat fitur click to chat yang sebenarnya mudah banget untuk dibuat.

Dan berikut ini adalah step by step yang akan kami informasikan mengenai cara membuat fitur click to chat yang begitu mudahnya.

Membuat Click to Chat (Default)

Kalau merujuk kepada laman dari Whatsapp, maka kita akan mendapati langkah-langkah dalam membuat click to chat sebagai berikut:

1.Buka browser dari perangkat yang anda gunakan, misalnya Google Chrome
2.Anda bisa menggunakan https://wa.me/
3.Setelah itu diisi dengan nomor ponsel anda dengan format internasional yang lengkap
4.Pastikan anda menggunakan kode Indonesia di depannya yaitu +62 (bukan angka 0)
5.Langsung masukan angka dari no ponsel (tidak menggunakan tanda)

Contohnya : https://wa.me/6289669342954

Setelah memasukkan url dan mengenternya maka anda akan melihat pada layar perangkat dengan tulisan “continue to chat” dan kemudian anda bisa melanjutkan ke obrolan.

Perlu untuk diketahui bahwa maksud default disini adalah bawaan untuk bisa menggunakan fitur clik to chat tanpa ada tambahan kalimat pembuka.

Membuat Click to Chat dengan Teks

Fitur click to chat ini tidak hanya default saja, melainkan juga bisa diisi dengan teks seperti misalnya kalimat pembuka. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda ikuti dalam membuat fitur click to chat dengan tambahan teks di dalamnya.

1.Silahkan buka web browder dalam perangkat anda misalya Safari.
2.Gunakan url seperti ini https://wa.me/noponselwhatsapp/text=textberkodeurl
3.No ponsel masih menggunakan no dengan format internasional yang lengkap
4.Untuk bagian teks, anda bisa mengisi dengan kalimat yang diinginkan 

Contohnya : https://wa.me/6289669342954?text=saya%20tertarik%20menggunakan%20jasa%20layanan%20 dari%20AlatWA

Buat tulisan yang sekiranya membuat orang tertarik untuk klik dan melanjutkan obrolan, kemudian tekan enter dan akan ada keterangan “click to chat” dengan isi pesan yang sebelumnya di tulis.

Bagikan: