Chat Tenggelam Artinya? Istilah dalam Whatsapp ini Perlu untuk Anda Tahu


Tahu kah anda kalau dalam Whatsapp itu ada istilah chat tenggelam? Istilah yang satu ini begitu populer, khususnya dikalangan kawula muda.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan share informasi lengkap mengenai istilah tersebut supaya anda semua mengetahuinya.

Langsung saja kita simak bersama pemaparannya yang berikut ini, lets check this out:

image for Chat Tenggelam Artinya? Istilah dalam Whatsapp ini Perlu untuk Anda Tahu

Aplikasi Whatsapp

Whatsapp atau yang kita kenal dengan istilah WA merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan.

Komunikasi berbentuk pesan yang ada dalam aplikasi Whatsapp bisa berbagai macam bentuknya seperti teks, suara, gambar, video, berbagi file, status, membuat grup, komunitas, dll.

Berbeda dengan pesan SMS yang dikenakan biaya per pesan yang terkirim, aplikasi Whatsapp ini tidak kenakan biaya sepeserpun alias gratis (hanya saja anda perlu jaringan internet alias kuota).

Biasa dibilang Whastapp atau aplikasi pesan instan yang lainnya adalah bentuk upgrade dari SMS karena memiliki banyak sekali fitur yang mempermudah penggunanya.

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan penduduk dunia mengalahkan WeChat, Telegram, Line, Facebook Messeger, KakaoTalk, dan lainnya.

Chat Tenggelam Artinya

Tidak bisa dihindari lagi bahwa kehadiran teknologi baru akan memunculkan istilah-istilah baru, seperti halnya istilah chat tenggelam yang biasa muncul dalam percakapan di Whatsapp.

Sebenarnya istilah ini tidak hanya terjadi pada aplikasi Whatsapp saja, namun juga aplikasi pesan instan lainnya seperti Line, Telegram, WeChat dan lainnya.

Chat tenggelam artinya percakapan berada di bawah seolah-olah seperti “tenggelam”, hal ini dikarenakan banyaknya percakapan masuk ke aplikasi Whatsapp tersebut.

Tentu ada banyak sekali hal-hal yang membuat chat ini tenggelam, salah satunya adalah kesibukan yang membuat seseorang memprioritaskan hal lain sehingga “lupa” dengan percakapan WAnya.

Bisa juga karena seseorang tersebut banyak mengikuti grup yang ada di Whastapp sehingga pesan-pesan yang berdatangan semakin banyak dan “lupa” dengan percakapan sebelumnya.

Kalau dalam grup WA, istilah chat tenggelam ini bisa dibaca dengan cara “manjat” yang mana maksudnya adalah seseorang harus scroll ke atas untuk bisa membacanya alias “manjat”.

Contoh Percakapan Istilah Chat Tenggelam

Setelah anda mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi Whatsapp dan arti dari istilah chat tenggelam, saatnya untuk anda juga mengenal istilah tersebut melalui contoh percakapannya.

Berikut ini adalah beberapa contih percakapan dalam aplikasi Whatsapp yang di dalamnya terdapat istilah chat tenggelam, silahkan disimak baik-baik.

Rais : Jod, chat gw kok nggak dibales-bales?
Jodi : Sorry Is chatnya tenggelam
Rais : Oh gitu, tolong jawab ya!
Jodi : oke wait ya!

[Percakakapan via Telpon]
Manu : Widi, lama amat bales chatnya
Widi : Chat yang mana?
Manu : Coba lihat WA lo!
Widi : wah kayaknya chat lo tenggelam.

Bagikan: