Mengenali Fitur Unggulan Whatsapp Business API untuk Perusahaan


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai beberapa fitur unggulan dari Whatsapp Business API.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa memberikan referensi atau rujukan bagi anda yang hendak menggunakan Whastapp API untuk kepentingan bisnis.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya yang berikut ini.

image for Mengenali Fitur Unggulan Whatsapp Business API untuk PerusahaanSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Whastapp Business API itu apa sih?

Sebelum kita lanjut kepada pembahasa seputar fitur unggulannya, tentu baiknya kita mengenali lebih dalam seputar Whatsapp Business API itu sendiri.

Kita perlu tahu bahwa API itu merupakan sebuah singkatan dari Application Programming Interface yang merupakan kode-kode yang dikembangkan untuk menjadi fitur, sistem atau aplikasi.

Jadi kita bisa artikan bahwa WA Bisnis API itu sistem yang dapat memungkinkan pihak ketiga yang ada di luar sana terintegrasi dengan pihak Whatsapp.

Tentu saja ini bukan tanpa alasan, ada tujuannya yaitu untuk mempermudah komunikasi bisnis antara perusahaan dengan para pelanggannya.

Tentu saja ada banyak fitur yang sangat bermanfaat bagi perusahaan dalam hal ini, dan kita akan membahas mengenai fitur-fitur unggulannya.

Mengenali Fitur Unggulan Whatsapp Business API untuk Perusahaan

Setelah kita tahu mengenai arti dari Whatsapp Business API, sekarang saatnya kita juga untuk mengenali fitur-fitur unggulan dari aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa fitur unggukan dari Whatsapp API untuk bisnis yang perlu untuk kita ketahui bersama-sama.

Terintegrasi dengan Sistem Lain

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Whatsapp Business API ini adalah kemudahakn untuk sistem-sistem lain terintegrasi dengan platform Whatsapp.

Tentu saja ini sangat baik bagi perusahaan karena dapat mempermudah komunikasi bisnis dengan para pelanggannya secara efektif dan efisien.

Akses untuk Multi-agen

Whatsapp Business API ini bisa digunakan hanya dengan satu no telepon saja, jadi bisnis tidak perlu repot-repot lagi membuat banyak nomor.

FItur ini memungkinkan WA Bisnis digunakan oleh banyak agen (admin) dari berbagai tempat dalam waktu yang bersamaan.

ChatBot (Robot untuk Pecakapan)

Sebenarnya fitur ini juga ada pada Whatsapp Business yang dipakai khalayak ramai, namun saja ChatBot pada Whatsapp Business API ini sifatnya lebih advance.

ChatBot sangat membantu perusahaan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggan dengan efektif dan juga efisien.

Tanda Centang Hijau

Tanda centang hijau atau yang juga disebut dengan virified badge merupakan fitur yang banyak diinginkan oleh perusahaan-perusahaan.

Tentu saja ini bukan “lucu-lucuan” tapi sebagai tanda otoritas resmi yang bisa meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas dari para pelanggan.

Notifikasi Tanpa Batas

Sistem Whatsapp Business API ini bisa melakukan pemberitahuan (notifikasi) bisnis dari perusahaan kepada para pelanggannya.

Tentu saja ini bertujuan untuk melibatkan para pelanggan agar senantiasa merasa dekat dengan perusahaan yang dampaknya bisa membuat mereka loyal. 

Statistik Laporan Kinerja

Whatsapp Business API juga menghadirkan analytic tools yang bisa menyediakan data-data statistik laporan kinerja dari komunikasi perusahaan dengan pelanggan di Whastapp.

Pasti ini bisa menjadi sebuah referensi atau rujukan untuk perusahaan dalam pengambilan keputusan terkait dengan customer service dan customer relationship management.

Bagikan: