Japri Artinya? Istilah Gaul Medsos yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Semua dari anda tentu sudah familiar dengan kata japri, iya kan? Tapi tahukan anda apa itu japri yang sesungguhnya?

Nah pada momen yang baik ini kami menuliskan penjelasan lengkap mengenai arti dari kata japri yang perlu untuk diketahui.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama uraiannya yang berikut ini.

image for Japri Artinya? Istilah Gaul Medsos yang Perlu untuk Kamu Ketahui

Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita masuk kedalam pembahasan yang lebih dalam mengenai istilah japri, tentu baiknya anda mengenali aplikasi Whatsapp dimana tempat istilah gaul tersebut sering disebutkan.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima pesan melalui jaringan internet.

Melalui platform WA, banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan seperti misalnya mengirim chat, foto, audio, dokumen, gambar kepada pengguna lain, nelpon, video call, membuat stoy, dan lainnya.

Seiiring berkembangnya teknologi pada umumnya dan aplikasi Whatsapp pada khususnya, saat ini WA bisa digunakan dberbagai macam perangkat seperti tablet, pc, komputer, dll.

Pastinya percakapan yang kita lakukan tidak hanya bisa melalui aplikasi Whatsapp saja, ada juga yang lainnya seperti Telegram, Line, Facebook Messanger, KakaoTalk, WeChat, dan lainnya.

Japri Artinya?

Setelah anda tahu lebih jauh lagi mengenai aplikasi Whatsapp, sekarang saatnya untuk mengenali arti dari japri yang merupakan istilah gaul medsos yang banyak digunakan orang.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa japri artinya adalah jaringan pribadi atau jalur pribadi. Sebenarnya japri ini lebih ke singkatan dan tentu semua dari kamu juga sudah paham artinya.

Kata japri ini lebih meminta kepada seseorang untuk menhubunginya secara personal atau private, pada umumnya sih berupa chat personal atau pribadi di platform Whastapp.

Istilah japri ini sering digunakan oleh anak-anak gaul yang notabene suka menyingkat-nnyingkat kata. Kata yang satu ini juga banyak dipakai dalam percakapan informal ketimbang formal.

Japri merupakan istilah umum yang biasanya dipakai, kalau khusus di platform WA namanya wapri. Wapri sendiri merupakan singkatan atau akronim dari Whatsapp pribadi (chat pribadi di WA)

Penggunaan Japri

Setelah mengetahui dengan detail mengenai aplikasi Whatsapp dan juga arti dari kata japri, saatnya untuk kamu juga mengetahui dengan pasti seputar penggunaan japri.

Perlu untuk dibahami bersama bahwa japri digunakan dalam menginformasikan pengguna lain untuk menghubunginya secara personal atau pribadi, misalnya dari WA grup atau komen IG.

Untuk memudahkan mengerti kata japri, kami akan mencoba untuk memberikan contoh penggunaan kata japri yang bisa terjadi di dunia maya.

[Percakapan ini terjadi di Whatsapp Grup]
Joni : Bro, Radi kemana ya? Gw nggak lihat dia tadi
Arie : Wah gw juga nggak tahu, coba lo japri
Joni : Nah itu dia, tadi udah gw japri belum respon
Arie : lo sabar aja, semoga dia cepet bales

[Percakapan dalam komentar di Instagram]
Wawan : Bang, harganya bisa miring nggak nih?
Mamat : oke japri gw aja, link di bio ya
Wawan : oke meluncur
Mamat : sip

Bagikan: