Mengenali Kelebihan Menggunakan Whatsapp Business API


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk berbagi informasi mengenai berbagai macam kelebihan dari menggunakan Whatsapp Business API.

Tentu saja ini bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan anda untuk menggunakan Whatsapp API dalam berkomunikasi bisnis dengan para pelanggan.

So, untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasannnya yang berikut ini.

image for Mengenali Kelebihan Menggunakan Whatsapp Business APISumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenali Definisi dari Whatsapp Business API

Tentu saja baik untuk kita membahas definisi dari Whatsapp Business API itu sendiri sebelum lanjut kepada pembahasan mengenai kelebihan-kelebihannya.

Perlu untuk diketahui bahwa API merupakan kependekan dari Application Programing Interface yang merupakan kode-kode yang dibuat untuk membentuk suatu sistem yang terintegrasi dengan yang lain.

Jadi Whatsapp Business API ini megintegrasikan sistem yang ada dalam bisnis dengan platform Whatsapp sehingga membuat komunikasi dengan para pelanggan menjadi efektif dan efisien.

Tentu saja Whastapp Business APi ini berbeda dengan platform Whatsapp yang banyak kita gunakan, meskipun Whatsapp Business sekalipun.

Beberapa fitur atau sistem dari WA API yang banyak digunakan bisnis antara lain centang hijau (verified badge), sistem customer service, sistem customer relationship management, dll.

Mengenali Kelebihan Menggunakan Whatsapp Business API

Setelah kita mengenali definisi dari Whatsapp API for business, saatnya untuk kita juga mengetahui kelebihan-kelebihan dari sistem tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Whatsapp Business API untuk perusahaan-perusahaan yang menggunakan sistemnya.

Tanda Centang Hijau

Centang hijau atau yang biasa disebut dengan verified bagde merupakan bukti nyata bahwa bisnis tersebut sudah resmi terverifikasi di Whatsapp Business API.

Dengan adanya fitur centang hijau ini tentu saja akan meningkatkan kepercayaan para pelanggan terhadap perusahaan atau bisnis yang anda jalani.

Dengan tingkat kepercayaan pelanggan yang semakin tinggi maka akan berdampak positif terhadap tinggal penjualan dari produk perusahaan.

Hanya Menggunakan Satu Nomor

Salah satu kelebihan menggunakan sistem dari Whatsapp Business API ini adalah hanya menggunakan satu nomor aktif perusahaan saja.

Jadi perusahaan tidak perlu membuat banyak nomor kontak untuk berkomunikasi dengan pelanggan yang akan membuat mereka bingung.

Meskipun hanya satu nomor aktif dari perusahaan, tapi fitur ini memungkinkan digunakan untuk banyak admin sehingga respon bisa menjadi cepat.

Admin yang Tak Terbatas

Kelebihan Whatsapp API yang berikut ini masih berhubungan dengan yang sebelumnya, kelebihannya yaitu bisa dipakai oleh admin yang tak terbatas.

Whastapp Busines API tidak membatasi jumlah agent (admin) dan device (perangkat) yang digunakan. Platform ini memungkinkan diakses oleh beberapa admin dalam satu waktu.

Tentu saja hal seperti ini akan membuat waktu respon menjadi lebih cepat dan bisa meningkatkan customer experince yang bisa menjadikannya loyal.

Bagikan: