Apa Keuntungan yang Didapat Perusahaan dari Penggunaan Whatsapp API?


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai keuntungan dari penggunaan Whatsapp Business API bagi perusahaan.

Semoga apa yang kami tuliskan ini bisa menjadi referensi atau rujukan bagi anda semua untuk mengoptimalisasi penggunaan WA Bisnis API ini.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasan lengkapnya yang satu ini.

image for Apa Keuntungan yang Didapat Perusahaan dari Penggunaan Whatsapp API?Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Apa yang Dimaksud dengan Whatsapp Business API?

Sebelum lanjut kepada pembahasan seputar keuntungan penggunaan Whatsapp Business API, baiknya kita mengetahui pengertian dan definisinya terlebih dahulu.

Perlu untuk diketahui bahwa API itu merupakan singkatan dari Application Programming Interface yang memungkinkan pihak lain mengembangkan aplikasi yang terhubung dengan Whatsapp.

Intinya Whastapp Business API ini hadirnya dengan tujuan mempermudah perusahaan dalam berkomunikasi bisnis dengan pelanggannya supaya lebih efektif dan efisien.

Beberapa fitur yang banyak dipakai dalam Whatsapp Business API ini seperti centang biru, fitur customer service, fitur customer relationship management, dan lainnya.

Pastinya Whastapp Business API ini berbeda dengan Whatsapp yang banyak kita gunakan meskipun itu Whatsapp Business juga.

Apa Keuntungan yang Didapat Perusahaan dari Penggunaan Whatsapp API?

Setelah kita tahu mengenai definisi dari Whatsapp Business API, saatnya untuk kita juga tahu apa saja keuntungan yang didapatkan dengan menggunakannya.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Business API:

Layanan Pelanggan yang Semakin Meningkat

Kehadiran Whatsapp Business API yang berintegrasi dengan sistem-sistem di dalam perusahaan akan membuat layanan kepada pelanggan semakin meningkat dari waktu ke waktunya.

Fitur-fitur seperti customer service dan juga customer relationship management akan membuat pelanggan semakin senang di dalam perjalanan mereka sebagai konsumen.

Lebih Efektif dan Efisien

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Whatsapp API ini bisa menjadikan alur komunikasi bisnis perusahaan dengan para pelanggannya menjadi lebih efektif dan efisien.

Fitur seperti Blast Message dan Auto Respond (Auto Reply) membuat komunikasi jauh lebih cepat dan hanya butuh dikelola oleh 1 atau 2 orang (admin) saja.

Jangkauan yang Semakin Luas

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Whatsapp ini digunakan oleh sekitar 2 milyar orang di seluruh dunia, tentu saja ini merupakan pasar yang sangat luas.

Jika perusahaan bisa mengeksekusi strategi pemasaran di dalam kanal aplikasi Whastapp, bukan tidak mungkin pelanggannya akan semakin banyak.

Keterlibatan Pelanggan yang Semakin Besar

Aplikasi WA Bisnis API ini memungkinkan perusahaan untuk engage dengan pelanggannya secara langsung dan lebih personal sehingga hubungannya akan semakin erat dan akrab.

Fitur customer relationship management yang terintegrasi dengan aplikasi Whatsapp bisa mengolah dan mengelola pelanggan menjadi semakin loyal kepada perusahaan.

Bagikan: