Memilih Nomor Telepon yang Cocok Digunakan untuk WhatsApp Business API


Whatsapp Business API merupakan salah satu media yang banyak digunakan perusahaan-perusahaan untuk bisa berkominikasi dengan para pelanggannya.

Namun untuk bisa menggunakan platform tersebut, alangkah baiknya jika bisnis kamu memilih nomor telepon yang cocok dalam penggunaannya.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengupas mengenai hal tersebut secara mendalam. So, simak ulasan lengkapnya yang berikut ini ya, lets check this out:

image for Memilih Nomor Telepon yang Cocok Digunakan untuk WhatsApp Business APISumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Pentingnya Whatsapp Business API Bagi Bisnis

Kamu perlu untuk memahami betapa pentingnya menggunakan platform Whatsapp Business API sebelum memilih nomor telepon yang cocok digunakan untuk platform tersebut.

Whatsapp Business API ini merupakan serangkaian kode-kode yang membentuk suatu fitur, sistem atau aplikasi dari pihak ke 3 (pihak luar) yang terintegrasi dengan platform dari Whatsapp.

Hal ini dilakukan untuk membuat komunikasi antara perusahaan dengan para pelanggannya semakin efektif dan efisien melalui platform Whatsapp ini.

Ada banyak fitur-fitur dalam Whatsapp Business API yang sangat bermanfaat bagi bisnis seperti centang hijau, blast message, sistem CS, sistem CRM, sistem analisis dan yang lainnya.

Misalnya centang hijau atau verified account yang dapat menyakinkan pengguna akan kredibilitas dari akun bisnis tersebut sehingga jangkauan akan semakin luas dan interaksi akan semakin intens.

Memilih Nomor Telepon yang Cocok Digunakan untuk WhatsApp Business API

Setelah memahami akan pentingnya penggunaan Whatsapp Business API bagi perusahaan, saatnya untuk anda memahami cara memilih nomot telepon yang cocok dipakai untuk platform tersebut.

Perlu untuk disimak baik-baik ulasan yang berikut ini karena pemilihan nomor telepon ini sifatnya long-term, artinya digunakan dalam jangka waktu yang akan lama.

Nomor Telepon Valid dan Baru

Salah satu tips dalam memilih nomor telepon yang cocok digunakan untuk platform Whatsapp Business APi adalah valid dan baru.

Jangan sampai nomor telepon yang sudah didaftarkan ini invalid dan tidak bisa digunakan lagi kedepannya, tentu saja hal ini buang-buang waktu dan tenaga.

Selain itu, kami rekomendasikan untuk menggunakan nomor yang baru supaya tidak perlu lagi melakukan deactivasi nomor dan penghapusan data.

Nomor Telepon Memiliki Kode Area yang Jelas

Pastinya nomor telepon yang didaftarkan untuk Whastapp Business API itu memiliki kode area yang jelas sesuai dengan negaranya masing-masing.

Misalnya saja kode negara Indonesia yang sudah kita ketahui bersama yaitu +62, kode area Singapura +65, kode area Malaysia +60, dan yang lainnya.

Sebaiknya anda tidak menggunakan provider asing ketika mendaftarkan bisnis sebagai pengguna Whatsapp Business API di Indonesia.

Nomor Telepon bisa Menerima SMS atau Pesan Suara

Ketika memilih no telepon yang cocok digunakan dalam Whatsapp Business API pastikan no tersebut bisa menerima pesan SMS dan suara.

Perlu untuk dipahami bersama ketika sudah menjadi pengguna Whatsapp Business API, nomor telepon kita tidak bisa menerima panggilan dan chat di grup WA.

Oleh sebab itu, bisnis anda harus bisa mengoptimalkan penggunaan Whatsapp Business API walaupun ada batasan-batasan yang diberlakukan oleh platform tersebut.

Bagikan: