Move WA Artinya? Ini yang Perlu Kamu Ketahui


Tulisan kami yang berikut ini akan mengulas dengan detail mengenai kalimat atau pernyataan "move wa" yang banyak berseliweran di media sosial.

Kamu juga perlu tahu bahwa banyak sekali orang yang mencari arti dari move wa ini di Google, termasuk kamu ya? Tentu saja hal ini tidaklah mengapa dan malah justru bagus karena kamu punya rasa ingin tahu yang besar akan sesuatu hal.

Oke, langsung saja kita simak bersama informasi detailnya yang satu ini, check this out.

image for Move WA Artinya? Ini yang Perlu Kamu Ketahui

Seputar Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita membahas dengan detail terkait arti dari move wa, ada baiknya kita mengenali lebih jauh seputar aplikasi Whatsapp itu sendiri, setuju ya?

Pastinya informasi-informasi yang kami sajikan ini didapatkan dari sumber-sumber yang terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan, salah satunya adalah Wikipedia.

Jika kita membaca laman Wikipedia seputar Whatsapp maka akan didapati bahwa WA merupakan aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Aplikasi yang satu ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi tanpa pulsa, karena dalam WA kita berkomunikasi dengan menggunakan jaringan internet (paket data).

Platform online yang dimiliki oleh Meta ini memungkinkan setiap penggunanya bisa melakukan berbagai aktifitas seperti melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dll.

Kamu perlu tahu bahwa aplikasi semisal Whatsapp itu ada banyak sekali, beberapa diantaranya adalah Telegram, Line, Facebook Messeger, Skype, dan juga WeChat.

Move WA Artinya?

Setelah kita mengetahui lebih detail mengenai platform Whatsapp, saatnya kita mencari tahu mengenai arti dari move WA yang juga banyak berseliweran di internet.

Perlu untuk diketahui bahwa "move wa" yang dimaksud disini bukan "remove" atau "move on" yang ternyata banyak juga yang menanyakannya di mesin pencari seperti Google.

Move WA merupakan dua kata yang sebenarnya memiliki arti "pindah ke WA", move artinya "pindah" sedangkan WA maksudnya adalah Whatsapp.

Move WA ini merupakan kalimat atau istilah yang banyak diketikkan orang-orang untuk berpindah ke aplikasi Whatsapp dari platform lain.

Misalnya ketika sedang chat di pesannya Instagram dan kemudian perbincangannya ingin lebih intens maka biasanya berpindah ke aplikasi Whatsapp.

Kenapa Pindah ke WA?

Pastinya bukan tanpa alasan jika suatu percakapan berpindah dari platform lain ke aplikasi Whatsapp. Setidaknya ada beberapa alasan yang menjadi penyebab kuat perpindahan ini, seperti :

Lebih Personal

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa kontak WA didasarkan oleh no telpon (handphone). Oleh karena itu, kedekatan di WA terasa lebih personal atau privat.

Fokus Perpesanan dan Panggilan

Perlu untuk kamu ketahui bahwa Whatsapp berfokus pada perpesanan dan panggilan (suara dan video). Sedangkan aplikasi lainnya seperti IG fokus ke konten gambar dan video.

Privasi

Alasan lainnya yang juga penting kenapa banyak orang yang berpindah ke percakapan di WA adalah privasi. WA menyediakan enkripsi end-to-end untuk meningkatkan privasi.

Bagikan: