Apakah Whatsapp Business API itu Gratis? Cari Tahu Jawabannya Disini


Tentu saja banyak yang bertanya-tanya seputar apakah Whatsapp Business API penggunaannya bersifat gratis alias tak berbayar?

Nah pada kesempatan yang baik ini izinkan kami membahas mengenai hal itu supaya jelas diketahui oleh masyarakat umum.

Jadi, silahkan simak ulasan lengkapnya yang berikut ini, lets check this out:

image for Apakah Whatsapp Business API itu Gratis? Cari Tahu Jawabannya DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenali Pengertian dari Whatsapp Business API

Tentunya baik untuk kita mengenali dulu Whatsapp Business API itu sendiri sebelum lanjut kepada pembahasan seputar penggunaannya.

API itu sendiri merupakan sebuah singkatan dari Application Programming Interface yang memungkinkan pihak lain mengembangkan aplikasi yang terintegrasi dengan platform WA.

Intinya, Whatsapp Business API ini mengintegrasikan aplikasi-aplikasi di luar sana terhubung dengan platform WA yang tujuannya memudahkan komunikasi bisnis antara perusahaan dengan pelanggan.

Fitur-fitur unggulan yang banyak dipakai perusahaan seperti centang hijau (verified badge), sistem customer service, sistem CRM, sistem analytics, dan lainnya.

Pastinya Whatsapp Business API ini sangat berbeda dengan platform WA yang kita gunakan selama ini meskipun itu WA Bisnis sekalipun.

Apakah Whatsapp Business API itu Gratis?

Setelah kita mengetahui tentang pengertian dari Whatsapp Business API, saatnya untuk kita juga tahu apakah penggunaannya bersifar gratis atau tidak.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa penggunaan Whatsapp Business API ini tidak gratis alias berbayar, mungkin banyak dari kamu juga sudah mengetahuinya.

Whatsapp Business API memberlakukan biaya berbasis percakapan di platform Whatsapp dan menggunakan kotak masuk pesan pada platform tersebut.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa Perusahaan Meta sudah menyediakan platform yang gratisan yakni Whatsapp Personal dan Business Biasa.

Whatsapp Business API ini diperuntukkan bagi perusahaan-perusahaan menengah ke atas yang concern dengan komunikasi bisnis kepada para pelanggannya.

Lalu, Apa Keuntungan Perusahaan Menggunakan Whatsapp Business API?

Kita sudah tahu kalau menggunakan Whtasapp Business API itu tidak gratis, lalu apa keutungan menggunakan aplikasi tersebut?

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan dengan menggunakan Whatsapp Business API, diantaranya:

  • Komunikasi kepada pelanggan menjadi efektif dan efisien.
  • Jangkauan layanan kepada pelanggan semakin luas.
  • Layanan kepada para pelanggan juga semakin meningkat.
  • Keterlibatan pelanggan kepada perusahaan semakin besar.
  • Meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata pelanggan.

Tentunya ada banyak sekali keuntungan-keuntungan lainnya dari penggunaan Whatsapp Business API ini bagi perusahaan.

Jadi pastikan perusahaan anda sudah mendaftar penggunaan Whatsapp Business API untuk bisnis yang lebih maju dan berkembang.

Bagikan: