Beginilah Cara BC WA Lewat HP Berbasis Android


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai bagaimana caranya untuk BC WA melalui HP yang berbasis Android.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa menjadi jawaban atas keingintahuan kamu semuanya atas informasi seputar dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasannya yang berikut ini.

image for Beginilah Cara BC WA Lewat HP Berbasis AndroidSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Singkat Seputar BC WA

Sebelum kita membahas mengenai cara BC WA lewat handphone yang berbasis android, ada baiknya kita mengenali lebih dalam terkait BC WA itu sendiri.

BC WA sendiri merupakan singkatan dari Broadcast Whatsapp yang dalam Bahasa Indonesianya berarti Siaran di Whatsapp.

Menurut situs Cambridge Dictionary, pengertian dari broadcast adalah aktifitas untuk menyebarluaskan informasi ke banyak orang.

Jadi kalau kita mengambil benang merahnya, BC WA ini adalah aktifitas atau kegiatan mengirimkan pesan secara massal secara bersamaan ke banyak kontak melalui aplikasi Whatsapp.

Kabar baiknya adalah Whatsapp memiliki fitur untuk itu yang memudahkan setiap penggunanya untuk menyebarkan pesan secara massal hanya dalam satu format penulisan saja.

Baca Juga : Beginilah Cara BC WA Lewat HP Berbasis iOS

Cara BC WA Lewat HP Berbasis Android

Setelah kita membahas lebih dalam seputar BC WA itu sendiri, saatnya kita untuk mengetahui cara Broadcast Whatsapp via HP berbasis Android.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkan simple yang berikut ini, silahkan dicoba:

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di handphone kamu.
  • Pada halaman pesan (chat), klik ikon titik tiga yang terletak dibagian atas sebelah kanan.
  • Pilih opsi “siaran baru” atau “new broadcast”.
  • Silahkan pilih kontak yang ingin dikirim pesan broadcastnya, lalu klik ikon centang.
  • Kemudian tampilan akan dialihkan ke chat room baru.
  • Ketik pesan yang ingin kamu broadcast atau bisa copas jika sudah dibuat sebelumnya.
  • Kamu juga bisa menambahkan foto, video, lokasi dan media-media lainnya.
  • The last but not least, klik tombol send untuk menyelesaikannya.

Baca Juga : Singkatan BC di WA yang Wajib untuk Kamu Ketahui

Mau Gampang BC di WA? Pakai AlatWA Saja!

Nah, kita kan sudah tahu bagaimana caranya BC di WA via HP yang berbasis Android, sekarang saatnya kita untuk mengenali tools BC WA keren bernama AlatWA.

AlatWA ini adalah tools bantu untuk Whatsapp dengan fitur terlengkap yang digunakan untuk Whatsapp API, Whatsapp Broadcast, dan juga Whatsapp Bot.

Aplikasi AlatWa ini dibuat dengan tampilan UI (User Interface) dan UX (User Experience) yang begitu memanjakan penggunanya karena begitu mudah digunakan (user friendly).

AlatWA membantu kamu dalam meningkatkan potensi penjualan dengan banyak sekali fitur-fitur yang keren seperti broadcast, auto reply, sending button & list, multiple device, webhook integration, API acsess, dan yang lainnya.

Ada kabar baik bahwa Platform AlatWA ini juga memberikan kesempatan untuk kamu semua yang ingin mencobanya secara GRATIS selama 7 hari, so manfaatkan peluang ini baik-baik.

Bagikan: