PM WA Artinya? Inilah yang Perlu Kamu Tahu


Tulisan kami yang satu ini akan membahas secara mendalam mengenai arti dari PM WA yang banyak ditanyakan di dunia maya.

Semoga dengan membaca ulasan yang berikut ini kamu akan mengetahui jawabannya dan bisa menggunakannya sesuai dengan kaidah yang sebenarnya.

Untuk itu langsung saja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

image for PM WA Artinya? Inilah yang Perlu Kamu TahuSumber gambar ini dari situs Pixabay

Sekilas Mengenai Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita menjelaskan mengenai pengertian PM yang ada di WA, ada baiknya kita membahas mengenai WA itu sendiri.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima pesan via jaringan internet.

Dengan aplikasi WA, kita bisa melakukan banyak aktifitas seperti mengirim teks, foto, audio, file, gambar kepada pengguna lain, menelpon, video call, membuat story, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang semisal dengan WA seperti Telegram, Line, FB Messeger, Skype, WeChat, dll. Namun dari sekian banyak itu, yang paling populer adalah Whatsapp.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa aplikasi perpesanan instan yang pertama dirilis Januari 2009 ini telah digunakan oleh 2,45 milyar orang di seluruh dunia (data Maret 2023).

Baca Juga : Apa arti dari PM di WhatsApp? Inilah Jawabannya

PM WA Artinya?

Setelah kita mengetahui lebih jelas seputar aplikasi Whatsapp, saatnya kita membahas mengenai arti dari PM WA yang banyak ditanyakan di media-media.

PM WA merupakan singkatan dari Personal Message Whatsapp, maksudnya adalah pesan yang dikirim secara personal melalui aplikasi Whatsapp.

PM WA juga memiliki singkatan yang lain yakni Private Message Whatsapp, maksudnya tetap sama yakni pesan yang dikirim secara privat via Whatsapp.

Jadi kita bisa beri kesimpulan sederhana bahwa PM WA ini artinya adalah proses mengirimkan pesan yang sifatnya pribadi personal di dalam aplikasi Whatsapp.

Istilah PM juga memiliki padanan kata yaitu DM yang merupakan kependekan dari Direct Message. Namun istilah ini lazimnya digunakan untuk aplikasi saudaranya Whatsapp yakni Instagram.

Baca Juga : PM di WA Itu Apa? Cari Tahu Jawabannya Disini

Kapan Kalimat PM WA dipakai?

Setelah kita mengetahui mengenai arti dari PM WA, baiknya juga kita tahu dengan jelas kapan kalimat tersebut dipakai dalam percakapan di medsos.

Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa kalimat PM WA ini dipakai saat ingin menginformasikan sesuatu yang sifatnya lebih personal atau privat.

Contoh sederhananya ketika seseorang berniaga di grup WA dan ada yang bertanya mengenai harganya, maka ia akan balas dengan kalimat "PM aja ya".

Contoh lainnya ketika seseorang post dagangannya di Instagram dan ada yang bertanya seputar diskon produk, maka ia akan menjawab dengan kalimat "PM WA aja".

Maksudnya adalah orang tersebut (pedagang) memberikan informasi mengenai produknya (harga, diskon, dll) secara personal atau privat melalui aplikasi WA.

Di dalam aplikasi WA, istilah ini dikenal juga dengan nama wapri alias WA pribadi, turunan dari istilah japri yang merupakan singkatan dari jalur pribadi atau jaringan pribadi.

Bagikan: